Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Cek Ini 5 Tips Mudah Buat Rumah Laku Saat Ingin Dijual

Rumah
29 Aug 2017
Cek Ini 5 Tips Mudah Buat Rumah Laku Saat Ingin Dijual

 

hariansuara.com, Jakarta – Maksud seseorang ingin jual rumah itu beragam. Mungkin punya rumah lebih dari satu? ada keperluan mendesak sehingga harus dijual atau lagi butuh dana cepat. Ya,  pada intinya Anda ingin menjual properti rumah Anda. 

 

Menjual rumah tidak bisa diibaratkan seperti menjual kacang rebus yang mudah saja direbus, dibungkus, lalu dijual.  Sebab dalam menjual properti ada yang namanya kesan pertama. Kesan inilah yang terkadang menentukan dan menjadi faktor terpenting saat menawarkan rumah untuk dijual. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membuat properti jualan Anda menjadi lebih menarik bagi calon pembeli.

 

1. Kemasi Semua Barang Pribadi

 

Kemasi disini maksudnya adalah  foto, perabotan, mainan dan pernak-pernik. Hal ini supaya calon pembeli melihat properti itu sebagai kanvas kosong tempat mereka bisa berkreasi  dengan idenya sendiri. Itu sulit dilakukan jika melihat ada gambar orang asing di setiap dinding.

 

2. Cat Kembali

 

Anda bisa melakukannya di dalam ataupun di luar rumah.  Anda bisa tambahkan aksen pada dinding atau cat seluruh ruangan rumah. Intinya adalah membuat properti itu terlihat segar dan baru.

 

3. Hilangkan Bau di Rumah dan Sekitarnya

 

Bau tak sedap sangat tidak dianjurkan jika Anda sedang ingin menjual rumah. Anda boleh saja menyalakan lilin aromaterapi untuk memberi properti itu perasaan nyaman. Pastikan makanan, hewan peliharaan dan bau lingkungan sudah dinetralisir dulu.

 

4. Pastikan Ruang Rumah itu Terang

 

Ruang gelap terkesan tidak terurus maka jadikan itu terang dan enak untuk dilihat. Ganti bola lampu dan pertimbangkan apakah lampu putih atau lampu kuning bekerja paling baik di ruangan itu untuk memberikan tampilan yang terang, nyaman dan bersih.

 

5. Pastikan juga Listrik dan Air Hidup

 

Lebih sulit rasanya menjual rumah dengan keadaan mati listrik atau airnya.  Ya, alih-alih pembeli ingin menyalakan kran dan menyalakan lampu, pastikan pembeli bisa melakukannya dengan benar. Jangan lupa. bersihkan jendela, tata  halaman rumput  dengan baik, tidak ada sampah atau kekacauan, pintu depan yang tidak rusak dan pagar yang bekerja dengan baik. 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X