Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Tri Narmini, Banting Setir Jadi Supir Mobil Online demi Keluarga

Diaspora
21 Jul 2017
Tri Narmini, Banting Setir Jadi Supir Mobil Online demi Keluarga

hariansuara.com, Annapolis, Maryland - Tri Narmini banting setir menjadi pengemudi mobil online di Annapolis setelah sebelumnya selama 8 tahun bekerja di industri makanan cepat saji.

Menurutnya, dengan menjadi pengemudi mobil online, memudahkan dirinya mengatur jadwal kerja sendiri tanpa meninggalkan tugasnya mengurus keluarga.

“Saya ngobrol sama teman. Pekerjaan apa ya yang enak, supaya kakinya tidak sakit kalau pulang kerja. Terus teman saya kasih ide kerja jadi pengemudi mobil online,” tuturnya.

Ia mengaku selama dua tahun ini menjalani pekerjaannya, dan sangat menikmatinya. Menurutnya, perempuan Indonesia tak banyak yang melakoni profesi ini.

“Kita tidak dibatasi berapa mau menghasilkan uang, unlimited. Selama kita masih kuat nyupir, ya silakan saja,” ujarnya. “Jadi, saya benar-benar senang, bisa bantu anak saya kuliah. Itu yang paling penting, sampai dia tamat kuliah. Terus pendapatan lainnya bisa saya tabung.”

Dalam sebulan Tri bisa berpenghasilan sekitar $4,000 atau Rp.53,6 juta. Pendapatan yang lumayan besar asalkan dapat dimanfaatkan secara benar.

Dalam menjalani pekerjaannya ini, Tri jeli-jeli mengatur strategi untuk mendapatkan penumpang. Maklum, persaingan semakin ketat di antara para pengemudi mobil online.

“Saya ada triknya. Satu, saya selalu online setelah subuh. Jadi, setelah sholat Subuh, saya antar anak saya kalau dia sekolah, lalu langsung online. Nah, di situ tidak banyak saingan. Juga, trayek perjalanannya selalu jauh,” paparnya. (VOA)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X