Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

5 Band Ini Ternyata Punya Nama Aneh Sebelum Mereka Terkenal

Entertainment
10 Jul 2018
5 Band Ini Ternyata Punya  Nama Aneh Sebelum Mereka Terkenal

hariansuara.com, Jakarta - Apa arti sebuah nama? Di dunia musik sebuah nama itu banyak sekali artinya. Lagi pula, apakah Anda lebih suka mendengarkan nama Red Hot Chili Peppers atau Tony Flow and the Miraculously Majestic Masters Of Mayhem? yang terakhir itu jelas nama yang aneh bukan!

Bukan tugas yang mudah mengganti nama mereka dan menjadi terkenal seperti sekarang ini. Terkadang, perlu melakukan hal yang salah sebelum melakukan yang benar. Nah, 5 band dibawah ini adalah contohnya, mereka tidak melakukannya dengan benar pada kali pertama muncul. 

1. Creed - Naked Toddler

Siapa yang berpikir bahwa Naked Toddler akan menjadi nama yang bagus untuk sebuah band? Rupanya gitaris Creed Mark Tremonti, mengambil nama itu dari kliping koran yang disimpan di dompetnya yang berisi cerita tentang balita yang diculik. Nama itu pun meyakinkan mereka akan membuat nama band menjadi besar.

Namun, "Nama itu tidak berjalan dengan baik," kata penyanyi Scott Stapp dalam otobiografinya. "Gadis-gadis membencinya dan mengatakan itu membuat mereka berpikir tentang pedofilia." Band ini akhirnya memilih nama Creed.

2. Black Sabbath - The Polka Tulk Blues Band

Dibentuk pada tahun 1968 sebagai Band Blues Polka Tulk sebelum tahun 1969 diganti namanya dengan Black Sabbath. Mereka terinspiras  film Black Sabbath yang dibintangi Boris Karloff, dan mulai memasukkan lebih banyak tema dan lirik horor, gitar tuned-down dan secara tidak sengaja menciptakan seluruh jenis musiknya.

3.Red Hot Chili Peppers — Tony Flow and the Miraculously Majestic Masters Of Mayhem

Tony Flow and the Miraculously Majestic Masters Of Mayhem adalah pilihan nama pertama band ini. "Itulah bagaimana kami ingin bermain, megah dan kacau" kata penyanyi Anthony Kiedis menjelaskan dalam otobiografinya, Scar Tissue.

Band ini awalnya dibentuk di Los Angeles oleh penyanyi Kiedis, gitaris Hillel Slovak, bassist Flea, dan drummer Jack Irons, yang semuanya adalah teman sekelas di Fairfax High School. Tetapi begitu mereka menyadari bahwa mereka benar-benar bisa sukses, mereka mengubah namanya.

4. Goo Goo Dolls - The Sex Maggots

Sementara nama Goo Goo Dolls memang agak aneh, namun The Sex Maggots bahkan lebih aneh. Band ini dipaksa menemukan nama baru ketika pemilik klub menolak untuk meletakkan nama itu di sana. Kelompok ini pun membolak-balik salinan majalah True Detective dan memutuskan mengubah nama setelah menemukan iklan "Goo Goo Doll."

5. Green Day - Sweet Children

Nama Sweet Children merujuk pada nama asli yang mereka pilih pada tahun 1986 ketika mereka baru berusia 14 tahun. Sayangnya, ada band lain dengan nama yang sama  dan untuk menghindari kebingungan, mereka mengubahnya menjadi Green Day. (Berbagai Sumber) (*) 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X