Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Purification dari Desainer Jessica Sambudiono

Fashion
07 Mar 2018
Purification dari Desainer Jessica Sambudiono

hariansuara.com, Jakarta - Desainer muda Jessica Sambudiono makin menegaskan eksistensinya di jagat mode. Lulus dari sekolah mode Esmod dan Bunka School of Fashion Jakarta ini, ia terus mengasah talenta merancang busana. Tercatat, ia meraih juara II APPP (Asia Pulp Paperination, 2012) dan juara ke-2 untuk dress dengan material dari kertas.

Tidak itu saja, ia juga merupakan satu dari 50 murid fashion terbaik seluruh dunia di Arts of Fashion Competition 2014 (San Fransisco). Membanggakan sekali, karena ini merupakan perpanjangan dari ajang bergengsi Concours International des Jeunes Créatures de Mode di Kota Mode Dunia, Paris. Kini ia berada bersama deretan desainer cemerlang dunia yang tergabung dalam Not Just A Label (NJAL).

Sebagai inspirasi, tilik rancangannya untuk koleksi Fall/ Winter 2018 yang telah digelar di Jakarta Fashion Week, Senayan City Tent, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Dalam tema Purification, Jessica menuangkan ketakjubannya pada sangat besarnya kuasa dan kasih Tuhan.

Sebanyak 8 gaun pengantin dan evening wear hadir dalam empat warna: hitam, hijau toska muda, abu-abu muda dan putih. Digarap dalam cutting siluet A-line, tubular, dan mermaid yang feminin nan elegan. Jessica mengeksplorasi detail-detail abstrak berupa mosaic, collage, dan teknik 3D, dan mengaplikasikannya memakai teknik couture. Indah sekali, meski rumit membuatnya.

Gaun hitam panjang dengan side cut-out tampil di awal. Detail berupa payet toska yang indah bertabur penuh di atas renda seirama di depan tengah gaun. Menyusul, gaun midi ber-cut-out backless berdetail dengan kantung di samping depan. 

Pada look warna kedua, Jessica mengangkat ikon dari koleksinya, yakni gaun panjang bersiluet mermaid. Kontras antara hijau toska muda dan biru navy. Diikuti dengan evening wear berupa gaun yang sederhana yang chic

Jessica meyakini pendapat ‘Less is more’ justru mampu mengutarakan banyak hal. Terbukti betapa istimewanya look ketiga dengan taburan payet yang indah.  

Sebagai desain penutup, Jessica Sambudiono menampilkan gaun bridal putih terindahnya dengan detail 3D, dan gaun mermaid yang minimalis.

Demikian desain Jessica Sambudiono yang memiliki ciri khas tersendiri: potongan minimalis, modern, dan elegan. Tiga kata terbaik ini untuk mendeskripsikan keseluruhan look dari koleksi Purification seorang Jessica Sambudiono. (*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU