Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Surabaya Fashion Parade 2018 Kembali Sapa Kota Pahlawan

Fashion
04 May 2018
Surabaya Fashion Parade 2018 Kembali Sapa Kota Pahlawan

hariansuara.com, Jakarta - Tunjungan Plaza  mencetuskan ide untuk mengadakan sebuah perhelatan fashion  di Surabaya bernama Surabaya Fashion Parade.

Dimulai tahun 2017 lalu, SFP telah diselenggarakan dengan sukses atas kerja sama antara Tunjungan Plaza dan Indonesian Fashion Chamber (IFC).  Tahun ini, SFP 2018 kembali hadir dengan tema UN11TÉ. UN11TÉ berasal dari bahasa Perancis Unité yang berarti kesatuan dari berbagai unsur untuk menghasilkan sesuatu yang unik. Secara garis besar, UN11TÉ menampilkan kebhinekaan Indonesia dengan beragam kebudayaan daerah tetapi tetap dalam satu kesatuan budaya nasional. 

SFP 2018 diselenggarakan selama 5 hari dari 2-6 Mei 2018 di Chamelleon Hall TP 6 lantai 5. Selain fashion show, SFP juga menyiapkan beragam lomba, talkshow, dan fashion exhibition yang berada di Atrium TP 6 lantai 2 dimana terdapat 40 brand kenamaan. Setiap hari, disiapkan 5 tema yang berbeda untuk fashion show.

Sedangkan kompetisi yang dilombakan selain Surabaya Model Search adalah Cipta Motif Batik Surabaya dan Surabaya Fashion Designer Award. Lomba-lomba ini diharapkan dapat memadukan antara kehidupan modern dengan nilai-nilai budaya yang melekat di Surabaya sehingga dapat diaplikasikan dalam busana sehari-hari.

Untuk lomba Surabaya Model Search, babak penyisihan telah dilakukan pada tanggal 22 April lalu di Chameleon Hall TP 6 dan terpilih 28 finalis (14 pria dan 14 perempuan). Keesokan harinya, h23 April, seluruh finalis bersama tim TP dan IFC mengadakan kunjungan ke PT Vitapharm selaku Official make up dan hair do. Selain menelusuri sejarah berdirinya PT Vitapharm, finalis SMS juga diajak berkeliling pabrik untuk melihat proses produksi berjalan. Setelah itu tentu ada make up class yang dipandu oleh trainer berpengalaman.

Sedangkan untuk Surabaya Fashion Designer Award juri yang terdiri dari para desainer seperti Yunita Kosasih, Dibya, dan Embran Nawawi telah memilih 40 finalis dari ratusan desain yang masuk. Cipta Motif Batik Surabaya yang baru tahun ini diselenggarakan telah memilih tiga orang juara yang nanti akan diumumkan saat SFP berlangsung tanggal 5 Mei 2018. 

Beberapa talkshow juga dihadirkan. Tujuan diadakan talkshow-talkshow ini semoga dapat meningkatkan wawasan akan desain busana, kain tradisional Indonesia, trend fashion, dan sebagainya.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X