Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Resep Kue Bantal Lezat Sajian Lebaran Khas Bali

Kuliner
14 Jun 2018
Resep Kue Bantal Lezat Sajian Lebaran Khas Bali

hariansuara.com, Jakarta - Indonesia unik dan kulinernya. Tak jarang untuk satu jenis nama kuliner itu terkadang berbeda,  padahal komposisinya nyaris sama. Contohnya saja kue bantal, di Bali kue bantal ini setali tiga uang dengan kue lepet yang biasa dijumpai di pasar.Cara buatnya pun hampir sama. Sajian mengenyangkan ini sepertinya cocok di santap bersama keluarga dan handai taulan di hari yang di fitri.

Nah, bagaimana cara memasaknya? berikut resep dan cara buatnya.

Siapkan beras ketan. Kemudian rebuslah sampai matang. Sambil menunggu matang siapkan juga kepala muda yang sudah diparut yang kemudian dikukus sampai matang.

Ketan yang direbus tadi jika sudah matang kemudian dicampur dengan kelapa. Jangan lupa berikanlah  garam satu sendok teh di campuran yang tadi.

Kemudian siapkan daun janur dan pisang yang telah dikupas atau kacang sebagai isiannya. Untuk pisang, cocok nya adalah pisang raja atau pisang gepok. Daun Janur harganya tidak mahal dan bisa didapatkan di pasar tradisional. Sebelum digunakan bersihkan terlebih dahulu. Rangkailah daun janur seperti yang gambar dibawah ini.

Setelah dirangkai lalu isilah dengan beras yang telah dicampur ketan. Cara mengisinya, pertama Isilah dengan campuran kelapa dan kentan, jangan terlalu penuh, kedua baru isi dengan pisang dan lapisi dengan campuran lagi.  Setelah diisi kemudian ikat dengan tali rafia. Rebus lah sampai beberapa jam.

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X