Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Puluhan Guru Besar Ramaikan Festival Sate 2017

Kuliner
11 Nov 2017
Puluhan Guru Besar Ramaikan Festival Sate 2017

 

hariansuara.com, Yogyakarta - Puluhan Guru Besar di lingkungan Universitas Gadjah Mada (UGM) menghadiri dan meramaikan Festival Sate 2017 yang digelar Fakultas Peternakan (Fapet) UGM.

 

“Puluhan Guru Besar di lingkungan UGM, baik Fapet dan beberapa fakultas lainnya, menghadirinya acara Festival Sate 2017,” ujar Dekan Fapet UGM Prof Ali Agus dalam keterangan tertulisnya saat memberikan sambutan pada acara Reuni Akbar dan Festival Sate 2017, di Fapet UGM, Yogyakarta, Jumat (10/11) kemarin.

 

Acara tersebut digelar dalam rangka Dies Natalis Fapet UGM ke-48 tahun, sekaligus persiapan menyambut Dies Natalis Fapet UGM dalam tahun emasnya pada tahun 2019 mendatang.

 

Prof Ali menyebutkan, sekitar 30 Guru Besar Fapet UGM yang hadir, ditambah Dekan Fakultas Biologi, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi UGM, Dekan Sekolah Pasca Sarjana UGM, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM, 3 Wakil Dekan Fapet UGM, dan 1 Wakil Dekan Fakultas Geografi UGM.

 

Promosi Produk Ternak

 

Prof Ali mengatakan, acara tersebut sekaligus dijadikan sebagai promosi untuk memperkenalkan daging yang berasal dari produk-produk ternak lainnya. Yang ditujukan untuk meningkatkan perekonomian peternak melalui produk-produk olahan ternak.

 

Di antaranya, jelas Prof Ali, ada sate burung puyuh, sate ayam, sate kambing, sate sapi, susu sapi produksi Fapet UGM, dan yang lainnya. Intinya, pihaknya berharap Festival Sate 2017 itu sekali lagi dapat mendukung peningkatan perekonomian peternak.

 

“Kegiatan ini untuk mendorong perekonomian peternak yang mengembangkan ternak dengan menggunakan teknologi namun tetap menjaga kualitas produknya,” terang Prof Ali.

 

Lebih jauh, kata Prof Ali, Festival Sate 2017 juga mengundang para alumni Fapet UGM. Harapannya, tambah dia, bagaimana Fapet UGM tetap bisa berkontribusi bagi masyarakat melalui alumninya, khususnya dengan bidang keilmuan yang dimiliki.

 

“Kontribusi keluarga besar Fapet UGM diharapkan dapat mendukung kesejahteraan peternak di Indonesia,” tandas Prof Ali.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Sate 2017 Fapet UGM Dr. Endy Triyannanto mengatakan, Festival Sate 2017 dilaksanakan untuk mendekatkan dunia industri dengan akademisi.

 

“Fokusnya, untuk memberikan edukasi terkait perkembangan ilmu pangan kepada berbagai pihak terkait,” papar dia.

 

Terkait kehadiran para Dekan di lingkungan UGM, Endy menilai hal tersebut merupakan pertanda positif dimulainya babak baru dari kolaborasi berbagai pihak di UGM.

 

“Lebih jauh, kedatangan para dekan di Festival Sate Fapet UGM hari ini, menandakan UGM concern kepada masalah pangan,” tutup Endy.

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X