Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

4 Alasan Sehat Makan Sajian Pencuci Mulut

Kuliner
08 Jan 2018
4 Alasan Sehat Makan Sajian Pencuci Mulut

hariansuara.com, Jakarta - Makanan penutup bisa menambah berat badan dan menyebabkan lonjakan kadar gula darah. Tapi bagaimana jika sesekali  mengonsumsi makanan penutup tanpa rasa bersalah?

Makanan pencuci mulut ini ternyata bisa memiliki banyak manfaat. Apa saja manfaatnya? Berikut rangkuman dari berbagai sumber tentang manfaat makanan pencuci mulut:

 

1. Memperbaiki Mood 

Gigitan makanan penutup favorit membuat Anda langsung bahagia. Itu karena kandungan karbohidrat tinggi dalam makanan penutup membantu otak dan tubuh menghasilkan zat kimia yang membantu dalam kesehatan emosional secara keseluruhan. Jadi, nikmati rasa manis favorit Anda secara bijak, tanpa rasa bersalah.

2. Buat Tubuh Bugar Jangka Panjang

Semua kecanduan manis adalah salah satu penyebab terbesar dari semua kegagalan diet. Sementara dengan berhenti dari makanan penutup, Anda mungkin melihat peningkatan dalam tujuan kebugaran jangka pendek Anda.  Penelitian telah menunjukkan sesekali memanjakan diri melahap makanan penutup dan mengonsumsi makanan bergizi akan membantu mencapai tujuan penurunan berat badan jangka panjang Anda.

3. Bantu Tidur Nyenyak

Beberapa makanan penutup seperti pie labu dapat memiliki efek afrodisiakal pada Anda. Selain labu, makanan penutup dengan stroberi dan ceri juga merupakan afrodisiak alami Terlebih lagi mereka tidak akan terlalu menambah berat di perut Anda.

4. Menurunkan Tekanan Darah

Sedikit kue coklat dalam sehari bisa membantu menurunkan tekanan darah Anda. Coklat hitam dikemas dengan senyawa yang disebut flavanols - senyawa seperti epicatechin, catechin dan procyanidins, yang diambil dari biji kakao dianggap bertanggung jawab atas pembentukan asam nitrat dalam tubuh. Asam nitrat, pada gilirannya, berfungsi untuk mengendurkan dinding pembuluh darah dan tekanan rendah. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU