Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Es Krim Ini Beda, Rasanya Dingin Sekaligus Super Pedas

Kuliner
25 Feb 2018
Es Krim Ini Beda, Rasanya Dingin Sekaligus Super Pedas

hariansuara.com, Jakarta - Disimak dari namanya saja bisa membuat orang tertantang ingin memakannya. Ya, es krim Respiro del Diavolo atau Nafas Iblis ini dibuat dengan menggunakan bermacam-macam cabai dan menjadikannya sebagai es krim "paling berbahaya" di dunia.

Respiro del Diavolo dibawa ke Glascow, Scotland, oleh Martin Bandoni, pemilik Aldwych Cafe dan Ice Cream Parlour. Es krim Ini dulunya digunakan sebagai ujian keberanian dalam pertemuan tahunan di antara para pedagan. Namun Bandoni membawanya ke menu es krimnya di Glasgow. 

Sejauh ini, responnya "gila" dengan orang-orang dari seluruh penjuru Inggris mampir untuk mencoba es krm pedas ini. 

"Ini dimulai di Italia," kata Lee Bandoni, saudara laki-laki Martin. "Ada tempat bernama Devil's Bridge. Keluarga es krim Italia biasa bertemu setahun sekali dan mendiskusikan bagaimana perjalanan bisnis mereka. Pada saat itu, jika ada pria yang menunjukkan keberanian maka mereka akan makan es krim ini. Karena pedas, mereka menyebut ini Nafas Iblis." 

"Resepnya sangat rahasia, sangat sedikit dari kita yang tahu dan kapan waktunya anak-anak Martin benar-benar tahu tentang hal itu dan mereka akan pergi ke Italia dan mempelajari seluk-beluknya."

Jika Anda bertanya-tanya berapa harga es krim Respiro del Diavolo sebenarnya, nilainya mencapai 1,569,300 SHU pada skala Scoville. Sebagai referensi, Carolina Reaper Pepper, saat ini sebagai lada terpedas di dunia, memiliki nilai antara 1,4 juta dan 2,2 juta. 

"Sangat pedas. Jika Anda suka cabai, Anda akan menyukainya tapi itu sensasi yang aneh karena es krimnya dingin tapi rasanya pedas, "kata Martin Bandoni. "Bahan-bahannya dari lokal, tapi cabe khusus adalah bagian dari resep rahasia dari Italia. Kami menguji bagaimana orang menyukainya sehingga hanya ada jumlah terbatas yang diproduksi namun kami memiliki banyak umpan balik yang positif. "

Es krim Respiro del Diavolo  tersedia di Aldwych Cafe dan Ice Cream Parlour saat  Hari Valentine kemarin dan jika peminatnya tetap positif, es krim ini akan menjadi menu permanen di kedai es krimnya. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU