Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Kesehatan

Imaculata Akan Gelar Workshop & Seminar Mendeteksi Dan Mendidik Anak Berkebutuhan Khusus

Ibu & Anak
29 Mar 2018
 Imaculata Akan Gelar Workshop & Seminar Mendeteksi Dan Mendidik Anak Berkebutuhan Khusus

hariansuara.com, Jakarta - Setelah sukses dengan kegiatan “Pentas Seni dan Teater Kisah Nyata Penyandang Autis” dengan mengangkat tema “Kirim Aku Malaikat-Mu Tuhan” yang diselenggarakan di Mal Kota Kasablanka 9 Desember 2017  lalu.

Imaculata Autism Boarding School di bulan April yang sekaligus juga dikenal sebagai Bulan Autis Dunia yang diperingati setiap tanggal 2 April menggelar kegiatan Workshop & Seminar “Mendeteksi Dan Mendidik Anak Berkebutuhan Khusus” pada tanggal 7 April 2018 bertempat di Aula Kartini Gedung Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kepada masyarakat umum yang nantinya akan menjadi Guru buat anak anak berkebutuhan khusus agar dapat mendeteksi dan mengetahui sejak dini ciri- ciri anak autis sehingga bisa menentukan langkah selanjutnya dalam menghadapi anak tersebut." kata Imaculata Autism Boarding School dalam keterangan tertulis yang diterima hariansuara.com.

Rencananya kegiatan ini akan di hadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ibu Prof. Dr. Yohana Susana Yembise, DIP Apling, MA, Ketua KomNas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait dan Sarwendah sebagai Duta Anak Autis Indonesia. Dengan agenda kegiatan seperti Workshop Autis dengan tema "Cara Mendeteksi, Mendidik Prilaku dan Kemandirian Anak Autis, Pengangkatan Sarwendah sebagai "Duta Anak Autis", Penerimaan Anugrah Dr. Imaculata Umiyati, S.Pd., M.Si. sebagai "Sahabat Anak Berkebutuhan Khusus" dari Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak RI, Penyerahan 1000 Buku "1001 Cara Mengajarkan Kemandirian pada Anak Berkebutuhan Khusus" beserta 1000 Novel.

"Diharapkan agar Masyarakat Indonesia legih memahami dan mengerti bagaimana Mendeteksi, Mempelajari dan Mendidik Anak anak yang Berkebutuhan Khusus serta Menjaga Pola hidup mereka agar tetap tumbuh dan berkembang sebagaimana anak anak lainnya."(*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X