Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Inspirasi

Pertolongan Tuhan Selalu Ada

Inspirasi
17 Dec 2017
Pertolongan Tuhan Selalu Ada

 

hariansuara.com – Jakarta. Meskipun kehidupan terasa sangat sulit, karena ujian yang berat. Namun bukan berarti dibenarkan untuk mengambil jalan pintas yang umumnya mudah, tetapi tidak terpuji.

Adalah Sarah Robinson, nama janda berusia muda yang hidup kesusahan di Kansas, Amerika Serikat itu. Sepeninggal suaminya, ia harus merawat dan membesarkan 6 anaknya yang masih kecil. Usia mereka dalam rentang 2,5 hingga 15 tahun.

Bisa dibayangkan betapa berat beban hidup yang ditanggungnya. Sudahlah biaya hidup yang tinggi. Anak-anaknya butuh makan maupun sandang yang mau tak mau harus dipenuhi. Pekerjaan tak ada. Bagaimana jalan keluar? Kepalanya serasa buntu.

Di tengah ketidakberdayaannya, suatu hari Sarah mendatangi sebuah supermarket besar di kotanya. Yang ada di pikirannya adalah mencari kebutuhan anak-anaknya, seperti makanan, pampers maupun baju hangat, karena udara musim dingin itu begitu menggigit. Ia tak punya pilihan, kecuali mencuri. Aksinya itu ketahuan oleh petugas toko yang langsung memanggil sekuriti. Petugas dari Kepolisian Kansas didatangkan.

Sarah ketakutan luar biasa. Bagaimana jika ia harus dijebloskan ke penjara. Dan, anak-anaknya bagaimana nasibnya? Tak tertahankan, air mata Sarah tumpah. Ia sadar perbuatannya salah. Dan itu diakuinya dengan penuh penyesalan. Sarah semakin ngeri akan perlakuan yang diterima, tatkala dilihatnya Mark Engravelle dari Kepolisian Kansas muncul di supermarket itu.

Ternyata, realita yang dihadapinya tidak seperti itu. Polisi yang bijak itu hanya menginterogasinya. Tangan Sarah juga tidak diborgol. Bahkan polisi itu mengantar Sarah pulang  ke ‘rumahnya’, yang tak lain sebuah mobil tua. Setelah kematian sang suami, ia kehilangan tempat tinggal, dan harus bermukim di mobil bersama anak-anaknya.

Melihat kondisi anak-anak Sarah, Mark iba sekali. Mereka sangat kurus. Baju mereka tipis, bahkan bertelanjang kaki. Polisi itu membawa Sarah dan anak-anaknya kembali ke supermarket, lalu membelikan mereka sepatu dan makanan. Barang-barang yang tadinya dicuri Sarah juga ditebusnya. Sarah sangat berterima kasih atas kebaikan hati Polisi Mark. Ia menyesali kesalahannya.

Tak berapa lama, peristiwa tersebut diketahui wartawan, lalu menuliskannya. Berita segera tersebar. Banyak dari mereka menelepon ke kantor polisi tempat Mark bekerja. Mereka ingin membantu Sarah dan anak-anaknya. Sarah tercenung, merasakan betapa pertolongan Tuhan itu selalu ada. Ia mensyukurinya dengan sangat.

Di dunia ini, pasti Sarah Robinson tidak sendiri yang menghadapi ujian begitu berat. Namun juga, selayaknya yakin, bahwa di mana ada ujian, pertolongan Tuhan amatlah dekat. DIA selalu menjamin rezeki setiap makhluk ciptaan-Nya. (*) 

 

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X