Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Inspirasi

Hebat! Pelajar Indonesia Sabet Medali Perak di Olimpiade Robot International 2017

Inspirasi
22 Dec 2017
Hebat!  Pelajar Indonesia Sabet Medali Perak di Olimpiade Robot International 2017

hariansuara.com, Beijing - Dalam kompetisi International Robot Olympiad di Qinhuangdao, Provinsi Hebei,  bertema "Public Safety and Security", tim dari Indonesia meraih medali perak untuk kategori "Robot in Movie". Sementara satu tim lainnya memperoleh penghargaan "Technical Award" untuk kategori 

Sebelumnya tiga belas​ orang kontestan yang berasal dari SMAN 28 dan SMA Al-Azhar 19 Jakarta berada di Tiongkok sejak tanggal 14 Desember 2017 untuk mengikuti ajang ini.

Selama mengikuti kompetisi, mereka didampingi oleh beberapa orang guru pembimbing dari SMAN 28, antara lain Arif Harahap. Selain itu, Vice President Komite Robot Indonesia, Riza Muhida, ST, M.Eng, Ph.D yang sehari-hari berprofesi sebagai dosen jurusan Teknik Komputer Universitas Bandar Lampung juga ikut serta bersama kontingen.

Olimpiade yang pertama kali berlangsung pada tahun 1999 ini diselenggarakan oleh International Robot Olympiad Committee yang berpusat di Seoul, Republik Korea.

"Capaian anak-anak ini membawa Merah Putih berjaya di dunia internasional. Dengan penuh semangat dan percaya diri, mereka akhirnya mengalahkan tim-tim lain yang telah memiliki prestasi sebelumnya," ungkap Vice President Komite Robot Indonesia.

"Sebagai guru pembimbing, Arif pun turut bangga melihat kesuksesan anak didiknya yang tentunya tidak hanya mengharumkan nama sekolah, tetapi juga bangsa dan masyarakat Indonesia. Semoga prestasi mereka dapat menginspirasi generasi muda lainnya di tanah air untuk menghasilkan karya-karya inovatif lainnya," ujarnya dalam keterangan KBRI Beijing.

Dengan berpartisipasi aktif dalam ajang kompetisi robot ini, generasi muda Indonesia diharapkan dapat mengasah kreatifitas dalam menciptakan suatu karya teknologi robot sesuai tuntunan zaman dan sekaligus membangun jaringan sosial dengan generasi muda dari berbagai negara, seperti Jerman, Republik Korea, Malaysia, Thailand, Filipina, Singapura, Saudi Arabia, beberapa negara di kawasan Asia Tengah dan Amerika Latin. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X