Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Meksiko Tegaskan Tidak Akan Membayar Temboknya Trump

Internasional
12 Jan 2018
Meksiko Tegaskan Tidak Akan Membayar Temboknya Trump

hariansuara.com, Mexico City - Meksiko mengatakan tidak akan pernah mau membayar tembok perbatasan yang sedianya direncanakan oleh Presiden Donald Trump. Beberapa waktu setelah memimpin pemerintahan AS, Trump sempat menegaskan bahwasanya dia akan membuat Meksiko untuk membayar tembok tersebut.

"Presiden Meksiko (Enrique Pena Nieto) sangat jelas!  Meksiko tidak akan pernah membayar untuk tembok ini," kata Menteri Ekonomi Ildefonso Guajardo dalam  posting Twitter setelah satu hari pertemuan di Washington.

Trump mengatakan kepada Wall Street Journal dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada Kamis, bahwa Meksiko harus membayar tembok itu untuk membendung arus imigrasi ilegal masuk ke Amerika Serikat.

Kata Trump suatu ketika, ia akan menarik diri dari North American Free Trade Agreement (NAFTA) jika kesepakatan tersebut tidak dapat dinegosiasi ulang untuk kepentingan Amerika Serikat.

Guajardo berada di Washington dalam rangka pembicaraan dengan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer mengenai modernisasi NAFTA.

Guajardo menulis di Twitter bahwa dinding perbatasan tidak pernah dibahas setiap pertemuan dengan pejabat AS, atau dalam negosiasi mengenai cara mengolah NAFTA. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU