Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Inspirasi

Fredy “Murid Gila”: Jangan Menyerah, Masalah Pasti Terselesaikan

Sosok
05 Nov 2017
Fredy “Murid Gila”: Jangan Menyerah, Masalah Pasti Terselesaikan

 

hariansuara.com, Jakarta – Fredy Chandra alumni SMA Negeri 1 Pekalongan yang dijuluki sebagai “murid gila” karena telah memberangkatnya 65 guru-gurunya beserta pegawai tata usaha ke luar negeri secara gratis, membeberkan rahasia hidup yang menjadi pedoman hidupnya sehari-hari.

 

Menurut dia, setiap perjuangan selalu penuh dengan tantangan, maka diperlukan sebuah tekad untuk melaluinya. Jadi segala sesuatu yang terjadi pasti terdapat hikmah yang dapat di ambil, dengan kerja keras, semangat serta pantang menyerah untuk dapat menjalani kehidupan ini.

 

“Intinya jangan mudah menyerah dalam segala masalah yang terjadi, tentunya masalah itu suatu saat akan terselesaikan dengan baik. Masalah kere saya juga pernah alami,” tutur Fredy kepada hariansuara.com, Minggu (5/11).

 

Jadi menurut Fredy, sekere-kerenya banyak orang, jarang juga yang makan beras orang. Dirinya juga pernah mengamen untuk menyambung hidup, bermacam-macam sudah dialaminya seperti tiduran diemperan pernah dirasakan, dan itu semua pernah dijalaninnya.

 

“Cuma jangan putus asa, sekarang ini merasa diri kere lalu putus asa, seperti Pak Dahlan Iskan kan dulu minus banget tetapi bisa sukses karena usaha yang tidak kenal menyerah dan tidak mengasihani diri sendiri. Saya kagum sama beliau karena dia benar-benar merintis dari wartawan. Saya yakin Tuhan melihat dan mendengar kepada orang yang berusaha dengan sungguh-sungguh,” ucap Fredy.

 

“Sekarang ini sebagian orang yang mentalnya lemah, begitu ada halangan sedikit lemah. Saya lihat beberapa di facebook yang saya lihat mentalnya tidak keraslah, intinya kalau mental kita keras pada diri sendiri bisa survive, kalau tidak tawakal, tidak istiqomalah, tidak berjalan itu yang menjadi inti masalah. Akhirnya modal usahanya habis, dan jatuh sedikit akhirnya tidak usaha lagi,” beber Fredy.

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X