Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Menteri Asman: Jangan Gengsi Kalau Ingin Jadi Pengusaha

Istana & Kementerian
19 Apr 2018
Menteri Asman: Jangan Gengsi Kalau Ingin Jadi Pengusaha

hariansuara.com, Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur selalu menekankan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mempunyai jiwa enterpreneurship (kewirausahaan). Namun, hal itu tidak hanya digaungkan di kalangan ASN, juga pada istri-istri ASN yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP).

Untuk mendukung ekonomi nasional dan khususnya untuk keluarga, DWP didorong untuk dapat berkreativitas menjadi seorang pengusaha. Menteri Asman yang sudah menggeluti dunia usaha terlebih dahulu pun ikut membagi tips. “Untuk jadi pengusaha syarat utamanya adalah tidak boleh gengsi dan malu. Kalau kita malu pasti tidak berhasil,” ujarnya dalam acara Seminar dan Mini Workshop yang diselenggarakan DWP Kementerian PANRB di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Rabu (18/04), sebagaimana dikutip dari laman Menpan-RB

Lanjutnya dikatakan, jika ingin menjadi pengusaha harus mempunyai kegigihan. Selain itu, harus berani bersaing dengan yang lain. Untuk itu pengusaha harus kreatif menciptakan ide-ide baru untuk membuat diferensiasi. “Jangan jeleous, lalu mematikan yang lainnya! Harus kreatif! Semakin banyak saingan, semakin bagus” tegasnya.

Yang ketiga, jika ingin menjadi pengusaha harus terus ditekuni dan jangan setengah-setengah. “Jangan dijadikan sambilan!” ujarnya

Menteri Asman mengakui bahwa menggeluti dunia dagang memang tidak gampang. Ia menceritakan pada awalnya dipaksa oleh orang tua terjun untuk mengurusi bisnis keluarga. Kemudian ia melatih dirinya dan bekerja keras hingga dapat membuktikan keberhasilannya untuk mengelola usaha yakni mempunyai toko emas yang semula dirintis orang tuanya. Seiring berjalannya waktu, Menteri Asman merambah usaha di bidang lain dan sukses hingga kini.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X