Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Tampil Beda Dengan Color Melting Dari Matrix!

Lifestyle
16 Aug 2017
Tampil Beda Dengan Color Melting Dari Matrix!

 

hariansuara.com, Jakarta - Melihat dari tren permintaan pewarnaan rambut yang saat ini adalah gradasi warna dengan prinsip dasar “less is more” yang tetap menampilkan kesan lembut dan natural.

 

Matrix, dari L’Oreal Indonesia, pun menghadirkan sebuah tren pewarnaan rambut bernama Color Melting yang diluncurkan pada acara Hair Show Color Melting di The Dharmawangsa Jakarta dengan make up yang didukung oleh Maybelline New York.

 

Acara ini menghadirkan Daniel Roldan dan Danielle Keasling sebagai Matrix Global Artistic Collective, serta tiga hairdresser lokal ternama, yaitu Rudi Hadisuwarno, Audid Rasidi, serta Candra Suyatno.

 

Matrix menjadi yang pertama membawa tren Color Melting masyarakat Indonesia, menjadikan tren ini sebagai pilihan warna rambut yang berbeda. Color Melting merupakan teknik pewarnaan rambut yang memadukan tiga warna atau lebih secara lembut, natural, dan menyatu sempurna, sehingga menciptakan ‘melted effect’ pada rambut. Teknik ini adalah evolusi dari teknik ombre dan balayage yang dilakukan dengan meniru pola alami warna rambut yang semakin menerang di ujung rambut.

 

Brand General Manager Matrix Indonesia Amanda Indarwulan menjelaskan, “Teknik Color Melting mengombinasikan warna dan pantulan yang berbeda sehingga menghasilkan gradasi alami pewarnaan pada rambut. Dengan membawa teknik ini ke Indonesia, Matrix berkomitmen untuk memastikan masyarakat Indonesia dapat memiliki warna rambut yang sesuai dengan tren yang sedang populer saat ini, namun tetap mempertahankan karakter dan kepribadiannya masing-masing.”

 

Matrix Global Artistic Collective Danielle Keasling menambahkan, “Warna rambut kita memiliki sebuah gradasi, dimana pangkal rambut kita berwarna lebih gelap dan terus menerang sepanjang rambut. Hal ini terjadi karena adanya oksidasi natural dimana ada bagian rambut yang memudar warnanya baik karena matahari maupun sampo yang digunakan. Warna natural rambut inilah yang menjadi inspirasi teknik Color Melting dimana dengan Color Melting kita tidak bisa melihat dari mana awal atau akhir sebuah warna pada rambut.”

 

Dengan memperkenalkan teknik ini ke Indonesia, Matrix menghadirkan empat ide warna yang dapat menjadi pilihan saat melakukan pewarnaan rambut dengan teknik Color Melting, yaitu warna ash, violet, red, dan creative.

 

Selain memilih palet warna rambut yang sesuai dengan tone kulit masing-masing individu, salah satu hal yang juga perlu dipertimbangkan saat menggunakan teknik Color Melting adalah bentuk potongan rambut.

 

 “Bentuk potongan rambut konsumen menjadi hal yang penting dalam menentukan gradasi warna. Hairdresser harus kreatif saat melakukan teknik Color Melting dan harus dapat mempertimbangkan palet dan gradasi warna seperti apa yang cocok untuk masing-masing konsumen. Dengan pewarnaan yang sempurna dan potongan rambut yang sesuai, konsumen akan mendapatkan penampilan yang unik dan berbeda, namun tetap terlihat natural.” tutur Matrix Global Artistic Collective, Daniel Roldan dikutip dari siaran pers Matrix yang diterima hariansuara.com, Rabu, (16/8/)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X