Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Tuchel Akan Melatih PSG Mulai Musim Depan

Liga Internasional
15 May 2018
Tuchel Akan Melatih PSG Mulai Musim Depan

hariansuara.com, Paris - Juara Ligue 1 Paris Saint-Germain mengumumkan mantan pelatih kepala Dortmund Thomas Tuchel akan menjadi pelatih tim utama musim depan setelah dua pihak menandatangani kontrak dua tahun.

Manajer Jerman berusia 44 tahun itu akan memulai masa jabatannya pada awal Juli di awal pelatihan pra musim.

"Dengan penuh sukacita, kebanggaan dan ambisi saya bergabung dengan klub besar ini," kata Tuchel setelah menandatangani kontraknya. "Saya tidak sabar untuk mulai bekerja dengan semua pemain hebat yang semuanya di antara yang terbaik di dunia. Dengan staf pelatih saya, kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membantu tim mencapai kesuksesan, termasuk di kancah internasional."

Baca juga: Meunier: Emery Tidak Akan Melatih PSG Musim Depan

"Paris Saint-Germain memiliki potensi yang sangat besar dan sejauh ini merupakan proposisi paling menarik dalam sepakbola. Saya juga tidak sabar untuk mengenal Parc des Princes, stadion terkenal di Eropa," tambahnya.

Tuchel memulai karir kepelatihannya di usia 27 tahun dengan akademi muda Stuttgart. Pada tahun 2009, ia menikmati pengalaman pertamanya dengan tim profesional ketika ia mengambil alih pelatih kepala Mainz, dan memimpin tim ini selama lima tahun di Bundesliga.

Tuchel dengan cepat menjadi salah satu pelatih yang paling dihormati di Jerman dengan kecintaannya pada sepakbola yang dinamis dan menyerang.

Pada 2015, Tuchel menjadi pelatih kepala Borussia Dortmund. Dalam total 108 pertandingan dalam dua musim, ia mempelopori klub Jerman untuk memenangkan Piala Jerman 2017, dan selalu berpegang pada prinsip sepakbolanya berdasarkan kerja tim, kreativitas, intensitas tinggi dan daya saing.

Baca juga: Neymar Tidak Cukup Buat PSG Menjadi Klub Besar

Tuchel akan menggantikan Unai Emery, yang akan meninggalkan klub setelah kontraknya berakhir pada akhir musim.

Di bawah Emery, PSG menyapu empat gelar domestik, yaitu Ligue 1, Piala Perancis, Piala Liga Prancis, dan Piala Super Prancis, musim ini. "Saya sangat senang menyambut Thomas Tuchel sebagai pelatih baru Paris Saint-Germain," kata Ketua dan CEO PSG Nasser Al-Khelaifi.

"Thomas adalah salah satu pelatih Eropa terbaik dan paling kompetitif  selama beberapa musim terakhir. Ia mematuhi prinsip-prinsip yang sangat kuat dalam memainkan sepakbola dan klinis yang selalu menjadi dasar sepakbola Jerman, terutama di kancah internasional."

"Semangat kompetitifnya, kesukaannya untuk menyerang dan karakternya yang kuat sejalan dengan apa yang selalu kita inginkan untuk Paris Saint-Germain," kata Al-Khelaifi.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X