Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

JICT Lakukan Sterilisasi Area Kerja Menyusul Rencana Mogok

Nasional
03 Aug 2017
JICT Lakukan Sterilisasi Area Kerja Menyusul Rencana Mogok

 

hariansuara.com, Jakarta – Direksi PT Jakarta International Container Terminal (JICT) melakukan sterilisasi di area kerja perusahaan pada Kamis (3/8) pukul 03.00 WIB.

 

Direksi PT Jakarta International Container Terminal (JICT) membantah keras informasi mengenai adanya pengusiran pekerja JICT di area kerja perusahaan itu pada Kamis (3/8) pukul 03.00 WIB.

 

"Tidak ada pengusiran, kami melakukan pengosongan dan sterilisasi di area kerja JICT menyusul rencana mogok kerja yang akan dilakukan SP JICT mulai Kamis ini mulai pukul 07.00 WIB," kata Wakil Direktur Utama PT JICT Riza Erivan, saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

 

Menurut dia, keputusan untuk mengosongkan area pelabuhan JICT merupakan keputusan bersama yang sudah dikoordinasikan kepada Dinas Tenaga Kerja, Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok dan aparat kepolisian.

 

"Ini upaya preventif yang harus dilakukan untuk menjaga kondisi pelabuhan tetap kondusif selama aksi mogok berlangsung," katanya.

 

Oleh karena itu, lanjutnya, pada hari ini (3/8) PT JICT membatasi jumlah area kantor yang dapat dimasuki untuk kepentingan keamanan dan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta semata-mata untuk melindungi aset perusahaan yang juga merupakan aset negara.

 

Riza menegaskan, situasi di JICT aman dan terkendali serta seluruh proses bongkar muat dan pengalihan muatan tetap berjalan optimal sejalan dengan rencana darurat yang telah disusun manajemen sebelumnya.

 

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal SP JICT M Firmansyah mengklaim mogok kerja oleh sekitar 650 pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja (SP) PT Jakarta International Container Terminal (JICT) di pelabuhan petikemas terbesar di Indonesia itu, telah melumpuhkan kondisi terminal itu sejak pukul 07.00 WIB, Kamis (3/8) .

 

"Terminal JICT yang menangani hampir 70 persen ekspor impor Jabodetabek lumpuh total sejak pukul 07.00 WIB," kata Firmansyah.

 

Para pekerja, kata Firmansyah, melakukan aksi mogok di area lobi kantor JICT.

 

"Aksi mogok didahului penutupan pelabuhan dan "sweeping" oleh Direksi JICT pada pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Padahal pekerja mulai mogok pada pukul 07.00 WIB," kata Firmansyah. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X