Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Halal Bihalal Eratkan Silaturahim Keluarga Besar Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung

Otomotif
01 Jul 2018
Halal Bihalal Eratkan Silaturahim Keluarga Besar Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung

hariansuara.com, Bandung - Halal bihalal keluarga besar Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Bandung berlangsung dalam suasana hangat dan rasa kebersamaan. Momen ini juga menjadi istimewa, karena hadir Ketua Umum HDCI, Komjen Pol (Pur) Nanan Soekarna, yang khusus datang ke Bandung menyapa 'anak-anak' HDCI di Bumi Parahiangan.

"Karena HDCI ada di bawah saya, maka saya punya tanggung jawab dunia akherat," ujar Nanan. "Saya ingin membawa HDCI di dunia bagus, di akherat juga kita siap bersama-sama. Kalau di akherat ada yang tanya tentang HDCI, pasti ada yang menjawab."

Karena itu ada beberapa program di HDCI: pertama, menjadi pelopor mendukung program pemerintah dalam wawasan kebangsaan. Merah-putih di mana-mana. Kedua, mendukung program ekonomi kreatif. Ketiga, mengembangkan koperasi, maka kita sepakat HDCI harus punya koperasi. Keempat, mendukung kegiatan charity (sosial), yaitu mendukung kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI).

"Di Malang, kita komit menyerahkan 48 ambulans ke PMI dari tiap cabang 1 ambulans dan diserahkan ke Pengcab PMI masing-masing di Kotamadya atau Kabupaten. Jadi, komitmen HDCI naik motornya ayo, enjoy, tapi untuk akheratnya juga, disiapkan bekalnya. Ini ajakan kita bersama," ujar Nanan.

BIKERLAND, KOPERASI HDCI

HDCI sekarang punya Bikerland di Click Square, Jl Naripan 89, Bandung, Jawa Barat. Ketum HDCI Nanan Soekarna berterima kasih, HDCI sudah punya toko pernik bermoge bagi insan HDCI, sebagai penerapan koperasi.

"Koperasi itu prinsipnya merupakan usaha bersama, dari kita dan untuk kita semua. Profit untuk semua, bukan buat pengurus. Pengurus koperasi digaji oleh kita. Itu mungkin kuncinya, karena banyak koperasi yang bubar akibat niat yang berbeda. Mendingan 'rugi' demi keutuhan organisasi. Jangan gara-gara rebutan profit, kita jadi terpecah-belah," pesan Nanan lagi.   

DUKUNG PENUH INDONESIA HERITAGE MOTORCYCLES 2018

Ketua Umum HDCI Nanan Soekarna menyampaikan dukungan acara Vintage Harley Davidson Enthusiast Indonesia (VHDEI) bertajuk Indonesia Heritage Motorcycles 2018 di Candi Prambanan, Yogyakarta, Jawa Tengah pada 20 dan 21 Juli 2018. 

 "Saya mendukung event ini sepenuhnya. Mengapa? Karena ada kontradiksi antara motor tua, tidak bersurat dan event-nya. Dalam rangka ekonomi kreatif, kita dukung motor-motor tua ini dapat dihidupkan, maka akan menghidupi bengkel dan menghidupi montir dan sebagainya," ujar Nanan.

Dilanjutkannya, di dunia manapun motor klasik itu ada dan harganya juga mahal. Motor tua bukan sampah, tapi harus kita pelihara, karena motor-motor klasik itu sudah hidup mendunia bersama-sama.

"Ide Kang Boy (Boyke P Soerianata, Ketua Umum Pelaksana VHDEI--RED) mengadakan Indonesia Heritage Motorcycles 2018 ini perlu kita dukung bersama. Saya pesan, Kang Boy melapor ke polisi atas kegiatan di Prambanan. Karena saya yakin motor tua, misalnya  tahun 1930 dan 1940, pasti tidak ada suratnya. Kalau ada suratnya, itu pasti palsu. 

"Saya mendukung, karena kegiatan ini konteksnya untuk event, bukan harian. Tolong ini agar dikomunikasikan dan dikoordinasikan dengan Polda Jawa Barat dan Jawa Tengah agar kegiatan ini terselenggara dengan lancar, aman, tanpa ada masalah. Kegiatan Prambanan ini mendukung ekonomi kreatif Pemerintah dan program wisata. Kegiatan bikers sejatinya bisa memberi manfaat untuk pribadi, keluarga, masyarakat dan mendukung program pemerintah."

Acara halal bihalal HDCI berlanjut dengan penjelasan Boyke P Soerianata, Ketua Umum Pelaksana acara Indonesia Heritage Motorcycles 2018. Makin berwarna dengan tampilnya grup musik dan lagu-lagu dinamisnya, lelang lukisan dan motor klasik serta penggalangan dana bagi pendidikan anak-anak yatim. (*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X