Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

MKD Gelar Rapat Pimpinan Fraksi Terkait Status Setnov

Politik
21 Nov 2017
MKD Gelar Rapat Pimpinan Fraksi Terkait Status Setnov

 

hariansuara.com, Jakarta – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) berencana akan menggelar rapat konsultasi dengan mengumpulkan seluruh pimpinan fraksi-fraksi pada hari ini.

 

Hal tersebut guna meminta masukan soal penentuan nasib Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) setelah ditahan KPK.

 

“Pada hari ini, MKD akan mengadakan rapat konsultasi dengan fraksi-fraksi untuk menyamakan persepsi dan pendapat mengenai masalah itu," kata Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Sufmi Dasco Ahmad dikutip dari Antaranews, Selasa (21/11).

 

Dia mengatakan terkait persoalan hukum kasus KTP Elektronik, mengacu pada UU nomor 14 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3), tindakan bisa diambil apabila sudah ada kekuatan hukum tetap.

 

Namun menurut dia dalam perkembangannya ada beberapa laporan mengenai dugaan pelanggaran kode etik yang timbul ketika Ketua DPR berhalangan hadir dalam menjalankan tugasnya sehingga berdampak pada marwah dan kehormatan DPR.

 

"Persoalan KTP Elektronik dan pelanggaran kode etik tidak mendapat jalankan tugas-tugasnya sehingga citra DPR jadi jelek," ujarnya.

 

Menurut dia, ada juga desakan dari fraksi-fraksi untuk menindaklanjuti sehingga MKD melaksanakan rapat konsultasi bersama seluruh fraksi yang ada di DPR.

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X