Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Simak Strategi Jitu Ini Bagi Generasi Milenial untuk Bisa Beli Rumah

Properti & Investasi
16 Apr 2018
Simak Strategi Jitu Ini Bagi Generasi Milenial untuk Bisa Beli Rumah

hariansuara.com, Jakarta - Jangan pernah menunda rencana untuk membeli rumah, karena kapan pun masanya, rumah tetap kebutuhan utama, sama seperti sandang dan pangan. Semakin Anda menunda membeli rumah, akan semakin berat pula memilikinya di kemudian hari. Ingat, harga properti setiap tahun selalu merangkak naik.

Pemahaman tersebut juga harus dimiliki oleh Anda semua, generasi milenial. Anda masih muda, usia produktif dan mulai terjun di dunia karir. Anda jangan lengah. Justru karena Anda termasuk generasi milenial di zaman NOW, Anda mesti sigap dan bergegas untuk memiliki rumah. Berikut strategi jitu dari portal properti Lamudi.co.id. untuk Anda membeli rumah: 

1. Menabung

Hal pertama yang harus Anda kerjakan adalah menabung. Klise kedengarannya, bukan? Memang, tapi menabung adalah langkah awal yang Anda harus lakukan. Sebisa mungkin sisihkan penghasilan Anda, minimal 20 persennya, ditabung untuk kelak membayar down payment membeli rumah.         

2. Rumah kebutuhan primer

Generasi milenial berusia muda, dan biasanya punya banyak keinginan. Ingin punya gadget baru, baju baru, perangkat elektronik ataupun kendaraan baru. Jika barang-barang tersebut belum dirasa penting dan mendesak, sebaiknya singkirkan keinginan untuk membelinya. Saat ini bijaklah untuk menentukan hal-hal prioritas mana yang diutamakan. Camkan, bahwa rumah adalah kebutuhan utama.      

3. Cari cicilan down payment murah

Carilah pengembang yang menawarkan program promo menarik. Contohnya seperti down payment 0 persen ataupun cicilan murah. Untuk itu Anda sebaiknya sering mengunjungi pameran properti, atau bisa juga membuka portal properti di mana Anda akan mendapat banyak info mengenai dunia properti, termasuk beragam promo menarik dari developer.      

4. Pilih KPR subsidi

Beruntung, saat ini pemerintah telah mengeluarkan program KPR subsidi. Sangatlah bermanfaat program ini bagi pekerja muda untuk bisa memiliki rumah. Bahkan bagi pekerja dengan penghasilan sebatas Upah Minimium Regional (UMR). Tertuang di persyaratan pengajuan KPR, maksimal gaji pemohon Rp 4 juta. Berarti pekerja dengan gaji UMR di Jakarta Rp3,6 juta, misalnya, terbantu sekali untuk bisa kredit rumah. Harga rumah bersubsidi ini juga sangat murah, Rp 148 jutaan.

Nah, disiplinkan diri Anda untuk meraih target memiliki rumah idaman di masa depan. Usia muda, usia produktif, manfaatkan! (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X