Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Sport

Barcelona Menangi Piala Super Spanyol

Sport
18 Aug 2016
Barcelona Menangi Piala Super Spanyol

 

Jakarta - Dua gol dari Arda Turan dan satu gol dari Lionel Messi membawa Barcelona menang 3-0 atas Sevilla pada pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol untuk mengunci kemenangan agregat 5-0.

 

Juara Liga Spanyol dan Piala Raja itu memimpin 2-0 setelah leg pertama di Seville, dan gol pembukaan Turan pada fase awal babak pertama membuka jalan Barca untuk meraih kemenangan besar di Nou Camp yang terisi padat.

 

Gelandang Turki itu mendapat umpan dari Messi pada menit kesembilan, berlari menuju gawang dan melepaskan tembakan kaki kiri melewati Sergio Rico.

 

Pemain Sevilla Vicente Iborra mengeksekusi penalti pada menit ke-30 yang mampu dihalau Claudio Bravo, setelah Samuel Umtiti melakukan handball di kotak terlarang.

 

Gol kedua Turan tercipta satu menit babak kedua, ketika ia melepaskan tembakan melengkung dari jarak jauh untuk mengejutkan kiper Sevilla dan bola bersarang ke sudut atas gawang. Messi memastikan trofi pertama Barca di musim ini, ketika ia menanduk operan Lucas Digne yang gagal dijangkau Rico.

 

"Untuk memenangi gelar sebelum Liga Spanyol dimulai merupakan hal hebat," kata gelandang Barca Sergio Busquets kepada Telesinco TV. "Kami melakukan pekerjaan fantastis musim lalu, dan kami lapar terhadap gelar-gelar." Barca tidak diperkuat Neymar, yang sedang membela Brazil di Olimpiade, dan trio pemain yang cedera Marc-Andre Ter Stegen, Jeremy Mathieu, dan Andres Iniesta.

 

Namun pelatih Luis Enrique memberi kesempatan melakukan pertandingan kompetitif untuk pertama kalinya kepada rekrutan-rekrutan baru Umtiti, Denis Suarez, Andre Gomes, dan Lucas Digne.

 

Mengheningkan cipta dilakukan sebelum pertandingan dimulai untuk menghormati almarhum presiden FIFA Joao Havelange, yang tutup usia pada pekan ini.

 

Sevilla asuhan Jorge Sampaoli, yang kalah 2-3 dari Real Madrid di Piala Super UEFA pekan lalu, tampil bagus pada awal pertandingan dan pada menit ketiga Wissam Ben Yedder memaksa Bravo melakukan penyelamatan untuk menggagalkan sepakan menyilangnya dari dalam kotak penalti.

 

Namun saat Sevilla memainkan penampilan terbaiknya, Turan mencetak gol.

 

Malam itu bertambah buruk bagi tim tamu ketika Bravo menggagalkan upaya Iborra menyamakan kedudukan dan menjelang turun minum, tandukan Gabriel Mercado dari umpan silang Mariano membentur tiang gawang.

 

"Selalu sulit untuk bermain melawan Barcelona dan semakin sulit ketika Anda tertinggal 0-2 dari leg pembukaan," kata pemain Sevilla Luciano Vietto kepada Telecinco. "Kami melakukan usaha terbaik kami namun itu tidak terjadi." Barca mendominasi babak kedua dan harus memainkan 11 menit terakhir pertandingan dengan sepuluh pemain, setelah Javier Mascherano mendapat cedera sedangkan Luis Enrique telah menggunakan seluruh jatah pemain cadangannya.

 

Piala Super merupakan pertandingan tradisional pembukaan musim di Spanyol antara juara liga dan juara Piala Raja. Barca memenangi kedua gelar tersebut pada musim lalu, dan kini telah mengoleksi 12 Piala Super.

 

Antara

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU