Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Twitter Suspend 70 juta Akun Terkait Informasi Palsu

Tekno
08 Jul 2018
Twitter Suspend 70 juta Akun Terkait Informasi Palsu

hariansuara.com, San Fransisco -  Twitter Inc menangguhkan lebih dari 70 juta akun palsu pada bulan Mei dan Juni dalam upaya besar untuk membersihkan bot dan troll di platform.

The Washington Post melaporkan, tindakan keras pada akun yang mencurigakan, yang datang di tengah meningkatnya tekanan politik setelah Kongres mengkritik Twitter karena peraturannya yang longgar pada akun palsu yang menyebarkan informasi palsu yang dapat mempengaruhi politik domestik AS.

Sumber-sumber Twitter mengatakan kepada surat kabar bahwa tingkat penangguhan akun telah lebih dari dua kali lipat sejak Oktober karena lebih dari 1 juta akun ditangguhkan sehari dalam beberapa bulan terakhir.

Gelombang penangguhan akun oleh jejaring sosial terbesar di dunia adalah salah satu dari beberapa kampanye baru-baru ini oleh Twitter untuk mengawasi platformnya dan menghentikan spam dan penyalahgunaan akun palsu.

Bulan lalu, Twitter mengumumkan langkah-langkah baru untuk melawan pelecehan dan troll, kebijakan baru tentang perilaku kebencian dan ekstremisme kekerasan, dan akan membawa teknologi baru untuk melawan spam dan penyalahgunaan.

"Langkah agresif Twitter terhadap akun yang tidak diinginkan dapat mempengaruhi basis penggunanya karena penurunan jumlah pengguna bulanan dapat diperkirakan pada kuartal kedua yang berakhir pekan lalu," menurut Washington Post.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X