Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Ini 3 Hal yang Perlu Diketahui Soal Bank Infaq

Ekonomi & Bisnis
30 Jun 2019
Ini 3 Hal yang Perlu Diketahui Soal Bank Infaq

hariansuara.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu di perhelatan Youth Entrepreneur Summit (YES) di Istora Senayan Jakarta, telah diresmikan Bank Infaq. Bagi masyarakat awam, banyak yang belum tahu apa itu Bank Infaq,  kelebihannya, di mana saja lokasi dan lain sebagainya.

Nah, berikut 3 hal yang perlu Anda ketahui tentang Bank Infaq yang diresmikan oleh Sandiaga Salahuddin Uno, Ketua Dewan Pembina Yayasan Gerakan Infaq Dunia, seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Apa itu Bank Infaq

Bank Infaq merupakan lembaga yang berbasis Masjid dan Masjlis Taklim. Di mana Yayasan Gerakan Infaq Dunia lah yang membawahi program dengan tujuan menerima infaq dan menyalurkannya dalam bentuk pinjaman dana kepada masyarakat yang membutuhkan. Bank infaq ini legalitasnya di bawah Yayasan Gerakan Infaq Dunia yang merupakan salah satu program unggulan dari Masyarakat Ekonomi Syariah (MES)

2. Bank Infaq Memiliki Berbagai Kelebihan 

Kelebihan dari Bank Infaq ini berupa pinjaman tanpa bunga sebagai upaya menghindari praktik ribawi. Kemudian pengembalian pinjaman dengan cicilan, proses peminjaman yang mudah dan sesuai ketentuan syariat, dapat menjadi investasi akhirat bagi anggotanya.

Selain itu, juga membantu memajukan perekonomian umat, mempercepat hubungan silaturahim dan ta’awun dalam masyarakat, serta untuk menggalakkan infaq pada masyarakat, sehingga hidup jadi lebih berkah dan bermanfaat, serta diridhoi Allah SWT.

3. Bank Infaq Tersebar di Beberapa Lokasi

Sejauh ini, Bank Infaq telah membuka dua cabang, yakni Bank Infaq Al Barokah, Lebak Bulus dan Bank Infaq Al Ihsan, Cipete. Ke depannya akan ditambah tersebar ke berbagai kota lainnya. (*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X