Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Bakal Calon Bupati Jember Hendy Siswanto Serukan Pentingnya Bersinergi dan Kolaborasi

Cakrawala Daerah
05 Nov 2019
Bakal Calon Bupati Jember Hendy Siswanto Serukan Pentingnya Bersinergi dan Kolaborasi

hariansuara.com, Jember - Bakal calon bupati Jember, Hendy Siswanto, menyampaikan pentingnya sinergi dan kolaborasi dalam membangun suatu daerah. Hal itu ia utarakan saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Semboro pada Sabtu, (2/11/2019).

Menurut Hendy Siswanto dengan bersinergi dan kolaborasi, pemerintah daerah dimudahkan dalam melakukan akselerasi pembangunan. Sehingga masyarakat akan merasakan dan menerima manfaat secara langsung dampak pembangunan tersebut.

“Setelah kita bersinergi mencari masalah dan mencari formulasinya, langkah selanjutnya adalah berkolaborasi. Dalam artian kita bekerja bersama-sama dalam membenahi masalah yang ada. Misalkan perbaikan jalan, saluran air, dan lainnya itu harus dikerjakan bersama-sama. Dengan begitu, akan tercipta lapangan pekerjaan untuk masyarakat. Jadi, sekali dayung dua pulau terlampaui. Pembangunan berjalan, masyarakat juga mendapatkan kerja dan upah,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, masyarakat menyampaikan keluh kesahnya mengenai kondisi Jember saat ini kepada Hendy Siswanto. Mulai dari masalah pembangunan yang tidak merata, birokrasi yang carut marut, kuota CPNS 2019 yang hilang, nasib petani, hingga nasib para guru honorer serta guru ngaji.

Satu persatu keluhan dan aspirasi dari masyarakat didengarkan baik oleh Hendy Siswanto. Tak hanya itu, ia juga berusaha mencarikan solusi terbaik bagi masyarakat.

“Kita semua sama-sama merasakan bahwa saat ini perekonomian di Jember lesu, pembangunan tidak merata, sedangkan tiap tahun SILPA Jember itu tinggi. Hal itu berarti ada masalah. Lalu jika nanti masih seperti ini, apa bapak ibu mau lima tahun ke depan kondisinya makin terpuruk? Kita mungkin belum merasakan saat ini, tapi nanti anak cucu kita yang akan menanggung akibatnya. Bapak ibu rela nanti anak cucu hidup menderita? Tentu tidak mau,” tuturnya.

Hendy Siswanto menekankan bahwa dirinya rutin berkunjung ke masyarakat bukan untuk menjual janji-janji. Ia justru ingin mengajak masyarakat bersama-sama membenahi Jember optimis berubah menjadi lebih baik dan maju.,(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X