Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Intip Yuk Visi dan 7 Misi Bakal Calon Bupati Jember Hendy Siswanto

Cakrawala Daerah
16 Nov 2019
Intip Yuk Visi dan 7 Misi Bakal Calon Bupati Jember Hendy Siswanto

hariansuara.com, Jakarta - Pilkada 2020 semakin menjelang. Setidaknya ada 270 daerah yang akan menggelar pilkada serentak pada 23 September 2020 nanti dengan sembilan pemilihan gubernur, 224 pemilihan bupati, dan 37 pemilihan walikota.

Dari 224 pemilihan bupati,  Kabupaten Jember termasuk didalamnya. Hingga hari ini terdapat beberapa nama yang ikut penjaringan bakal calon bupati Jember yang dibuka partai-partai politik, termasuk salah satu nama yaitu H. Hendy Siswanto. 

H. Hendy Siswanto adalah seorang pengusaha dan pemilik Seven Dream Group. Sebagai putra asli Jember, H. Hendy memilih untuk mewakafkan diri dalam pengabdian kepada masyarakat Jember.

Dalam pilkada 2020, H. Hendy mengusung visi wes wayahe mbenahi jemberWes wayahe mbenahi jember atau jika di bahasa Indonesiakan berarti sudah waktunya membenahi jember. Visi ini dijalankan dengan berprinsip pada Sinergi, Kolaborasi dan Akselerasi dalam Membangun Jember

Selain visi untuk membenahi Jember, H. Hendy Siswanto juga memiliki tujuh misi untuk Jember, diantaranya: 

1. Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi dengan Semangat Sinergitas & Kolaborasi dengan Semua Elemen Masyarakat yang Berbasiskan Potensi Daerah

Misi ini mengemban upaya untuk menjawab permasalahan ekonomi yang sedang dihadapi oleh masyarakat Jember. Kerja sama antara pemerintah dengan masyarakat diharapkan dapat memaksimalkan potensi ekonomi daerah dan pada akhirnya menghasilkan kebijakan perekonomian yang tepat sasaran.

2. Membangun Tata Kelola Pemerintahan Yang Kondusif Antara Eksekutif, Legislatif, Masyarakat & Komponen Pembangunan Daerah Lainnya

Misi ini merupakan langkah untuk melaksanakan pemerintahan yang stabil tanpa konflik agar terwujud pelayanan publik yang responsif dan cepat. Komunikasi yang efektif dan efisien dibutuhkan agar pemerintahan berjalan sesuai dengan yang dicita-citakan bersama.

3. Menuntaskan Kemiskinan Struktural & Kultural Di Semua Wilayah

Misi ini sangatlah jelas untuk memperbaiki taraf hidup masyarakat Jember. Potensi daerah akan dimanfaatkan seluas-luasnya bagi masyarakat kelas bawah. Menyediakan lapangan pekerjaan dan memberikan bantuan modal bagi masyarakat miskin agar dapat menaikkan pendapatan.

4. Meningkatkan Investasi dengan Membangun & Mengembangkan Sektor-sektor Unggulan dengan Berbasiskan Kekayaan Sumber Daya Alam, Sumber Daya Manusia & Lingkungan Yang Lestari

Misi ini adalah langkah untuk memacu masuknya investasi ke kabupaten Jember sehingga akan membuka lapangan kerja baru dan menimbulkan dampak positif lainnya (trickle down effect). Tetap mengedepankan pemanfaatan sumber daya manusia lokal dan memperhatikan keberlangsungan lingkungan.

5. Meningkatkan Pelayanan Dasar Berupa Kesehatan & Pendidikan Dengan Sistem yang Terintegrasi

Peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan adalah mutlak dilakukan sebagai kebutuhan dasar bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Jember. Akses yang mudah dan terjangkau dalam bidang kesehatan dan pendidikan untuk semua masyarakat.

6. Meningkatkan Kualitas & Ketersediaan Infrastruktur Publik yang Merata di Semua Wilayah Jember

Misi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan ketimpangan pembangunan antara wilayah Jember Utara dan Jember Selatan. Dengan pemerataan pembangunan infrastruktur akan memacu tumbuhnya kegiatan perekonomian masyarakat di semua wilayah.

7. Pengembangan Potensi Pariwisata dengan Mengedepankan Kearifan Lokal Serta Pelestarian Budaya

Sebagai salah satu wilayah yang melimpah sumber daya alam dan di anugerahi berbagai macam keindahan panorama alam, maka pengembangan sektor pariwisata mutlak harus dilakukan. Pengembangan dilakukan dengan mempertahankan kearifan lokal sehingga dapat menunjang industri kreatif dan melestarikan budaya. Sektor ini juga dapat membuka kesempatan kerja yang lebih luas kepada masyarakat.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X