Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Bakal Calon Bupati Jember Hendy Siswanto Berencana Angkat Kopi dan Kakao Jember ke Level Internasional

Cakrawala Daerah
19 Nov 2019
Bakal Calon Bupati Jember Hendy Siswanto Berencana Angkat Kopi dan Kakao Jember ke Level Internasional

hariansuara.com, Jember - Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto berencana mengangkat kopi khas Jember ke level internasional. 

"Jember memiliki potensi alam yang sangat kaya. Ditambah dengan adanya  Pusat Penelitian Kopi dan Kakao yang memiliki kemampuan dalam membudidayakan benih kopi dan kakao dan satu-satunya di Indonesia,” ujarnya saat berkunjung ke Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (Puslit Koka) di Rambipuji, Senin (18/11/2019).

Jember bisa berubah ke arah yang lebih baik, asalkan pemangku kebijakan harus bisa membaca peluang dan mengeksekusinya dengan baik.

“Dengan kekayaan yang kita miliki dan ditunjang adanya Puslit Koka di jember, seharusnya Jember bisa makmur. Sekarang butuh sinergi antara Pemkab dengan Puslit. Tidak boleh Pemkab acuh terhadap hal ini,” jelasnya.

Selain sebagai pusat penelitian, Puslit Koka juga menjadi tujuan wisata edukasi di Jember. “Saya dengar bahwa Puslit Koka ini sudah dikenal hingga luar negeri. Jadi, tidak hanya masyarakat dalam negeri saja yang bisa ke sini, wisatawan asing juga bisa dan itu merupakan potensi besar,” tutur Hendy Siswanto.

Ia memiliki komitmen penuh untuk mengangkat produk lokal khas Jember agar dikenal lebih luas lagi, khususnya produk unggulan seperti Kopi dan Kakao.

“Ke depan saya akan membawa dan turut memasarkan produk lokal khas Jember. Khususnya kopi agar tidak kalah dengan daerah lainnya,” pungkasnya.(*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X