Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Sistem Birokrasi di Jember Harus Dibenahi

Cakrawala Daerah
20 Nov 2019
Sistem Birokrasi di Jember Harus Dibenahi

hariansuara.com, Jember - Bakal calon bupati Jember menilai buruknya sistem pelayanan publik di Jember lebih disebabkan karena sistem birokrasi yang perlu dibenahi.

Hendy Siswanto di sela dialog publik yang diadakan  Universitas Jember dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Warung Kembang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (19/11/2019), mengatakan sistem birokrasi di Jember banyak yang perlu dibenahi. 

Hendy mencontohkan diantaranya banyaknya PLT yang di lingkungan Pemerintah kabupaten Jember yang berpengaruh terhadap pelayanan publik. 

Menurut Hendy regulasi untuk menjalankan pelayanan publik sudah diatur. Jika sesuai aturan maka pelayanan publik dapat berjalan maksimal.

"Banyak sekali yang harus dievaluasi, contohnya saja dalam 1 bulan kita hanya mengeluarkan 500 KTP, kenapa harus 500?, ini sudah jadi persoalan. Karena  500 itu terlalu kecil dengan penduduk Jember yang banyak. Penduduk Jember itu 2.3 Juta dan yang harus ber-KTP itu 1.8 juta, kapan selesainya kalau sebulan hanya 500 saja." tutur Hendy

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X