Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Hendy Siswanto Tekankan Sinergi, Kolaborasi dan Akselerasi Untuk Membangun Jember

Cakrawala Daerah
20 Nov 2019
Hendy Siswanto Tekankan Sinergi, Kolaborasi dan Akselerasi  Untuk Membangun Jember

hariansuara.com, Jember -  Bakal calon bupati Jember Hendy Siswanto menilai para petani Jember harus mendapatkan sentuhan dari pemerintah Daerah. Pasalnya, Hendy melihat tidak hadirnya pemerintah daerah mengawal petani di Jember itu setelah banyak bertemu para petani.

"Hal ini saya rasakan setelah blusukan dan bertemu dengan petani-petani Jember, banyak petani-petani Jember yang bermasalah" tuturnya dalam  dialog publik yang digelar Universitas Jember dan Persatuan Wartawan Indonesia bertema pelayanan publik, di Warung Kembang, Kabupaten Jember, Selasa (19/11/2019).

Bagaimana agar hal itu tidak terjadi? Hendy mengatakan diperlukan adanya sinergi, kolaborasi dan akselerasi.

Pertama, perlu untuk sinergi  dengan seluruh elemen masyakarat dan lembaga yang ada. Kemudian putuskan sesuatu dalam melayani petani, ormas dan elemen lainnya. Barulah lakukan kolaborasi dengan bekerja secara bersama-sama. Dan yang terakhir  adalah akselerasi, disinilah perlu hadirnya peran pemerintah daerah. 

"Jember punya ribuan ASN yang sangat banyak.  Dan ASN harus turun melayani masyarakat dan hakekatnya Bupati harus melayani masyarakat. Fungsinya adalah melayani masyrakat, pemerintah daerah harus banyak berinteraksi dengan masyarakat termasuk juga Petani.  Jember harus diangkat bersama-sama untuk mengejar ketertinggalan," tuturnya. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X