Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

5 Cara Jitu Ini Bisa Usir Kecoa Membandel di Rumah

Rumah
02 Apr 2018
5 Cara Jitu Ini Bisa Usir Kecoa Membandel di Rumah

hariansuara.com, Jakarta - Kecoak adalah musuh terbesar dalam pengendalian hama domestik terutama di rumah. Serangga kecil yang jorok ini telah ada sejak 320 juta tahun yang lalu dan telah berevolusi dari waktu ke waktu rupa sehingga mereka menguasai rumah lebih dari pemiliknya! Lantas bagaimana caranya melenyapkan keberadaan serangga kecil di rumah, berikut 4 cara jitunya.

1. Jaga Kebersihan

Rumah harus tetap bersih dari debu dan kotoran. Kebersihan rumah adalah faktor paling penting yang harus diingat untuk menyingkirkan kecoa. Membiarkan makanan di tempat terbuka dan meletakkan piring kotor di atas meja untuk jangka waktu yang lama dapat membuat kecoak datang. 

2. Kurangi Kelembaban

Kecoa tidak dapat bertahan tanpa air selama lebih dari 7 hari, sehingga mengurangi jumlah kelembaban di rumah dan memperbaiki kebocoran air yang lazim akan menyebabkan kematian mereka. Rumah harus berventilasi baik, karena sinar matahari ke dalam rumah akan memungkinkan segala bentuk air menguap ke udara.

3. Gunakan Wewangian Yang Kuat

Lantai harus secara teratur dibersihkan dengan cairan wangi yang kuat seperti minyak sereh atau obat fenil. Parfum yang kuat akan mengusir kecoa yang datang mencari makanan. Sementara membersihkan lantai diperlukan, perlu dicatat bahwa kelebihan air tidak boleh digunakan, karena kecoa itu suka sama air.

4. Asam borat

Penggunaan bubuk asam borat pada area yang rentan terhadap kecoak akan menyebabkan berkurangnya  gerakan kecoa di daerah tersebut. Asam borat dapat diaplikasikan pada suatu area atau bahkan disemprotkan ke seluruh rumah, karena sangat mudah diaplikasikan dan tetap bertahan untuk jangka waktu yang lama jika tidak bersentuhan dengan air.

5. Daun salam

Menggunakan daun salam untuk mengusir kecoak selamanya adalah metode  yang efektif aman dan tidak mengandung racun yang dapat mempengaruhi hewan peliharaan atau manusia. Bau yang kuat dari daun salam menghentikan kecoa masuk, karena mereka tidak dapat menoleransi bau. Menggantung daun-daun ini di portal pintu masuk kecoa akan menghentikan kecoak memasuki rumah, karena baunya adalah mimpi buruk bagi semua kecoak. Menghancurkan daun kering dan menyebarkan bubuk akan mengurangi kecoak secara efektif.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X