Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Kreatif Menata Meja Kerja Jadi Pemanis Rumah

Rumah
23 May 2020
 Kreatif Menata Meja Kerja Jadi Pemanis Rumah

hariansuara.com, Jakarta - Momen kerja dari rumah atau work frome home (WFH) jangan membuat Anda stagnan. Bila libur atau ada waktu senggang ada baiknya menata ruangan interior rumah agar ideal dan nyaman.

Pola pikir rumah nyaman bisa menambah semangat bekerja harus dipraktikkan. Apalagi, jika rumah punya area yang luas akan punya nilai lebih. Salah satunya bisa mengoptimalkan sisa ruang kosong untuk digunakan sebagai home office.

Namun, berbeda bila area rumah yang tersisa cuma sedikit. Keterbatasan area itu disarankan bisa dimanfaatkan dengan membuat dan menata desk table corner atau sudut meja kerja.

Yuk, kita simak penjelasan dari desain interior Ari Lasmana terkait tata letak meja kerja di rumah yang mungil. Menurut dia, meja kerja dii rumah cukup mengoptimalkan salah satu sudut ruangan untuk meletakkan meja, kursi dan arsip.

Nah, sudut ruangan ini bermanfaat untuk ruang kerja seperti mengomtimalkan area kamar tidur. Tapi, jika kamar tidur tak memadai, Anda dapat memanfaatkan ruangan yang sifatnya semi privat.

"Ruangan keluarga bisa memanfaatkan space yang jarang digunakan seperti di bawah tangga," kata Ari saat diwawancara, belum lama ini.

Dia mengatakan penataan meja kerja yang apik bisa menjadi gambaran kepribadian pemilik rumah. Dengan melihat susunan dan penataannya akan tampak selera seni sang pemilik rumah.

Untuk pelengkap bagian pemilihan furnitur dan aksesoris harus jadi perhatian. Tapi, kata Ari, biasanya profesi seseorang mempengaruhi selera penataan.

"Misalkan meja kerja seorang seniman pasti bisa beda dengan meja kerja seorang engineer," tuturnya.

Maka itu, pemilihan furnitur dan aksesoris harus disesuaikan dengan kondisi ruangan. Ada beberapa gaya yang bisa ditampilkan seperti misalnya neo classic dan elegan.

Bila meja kerja di kamar tidur maka harus dilihat secara proporsional. Jangan menyertakan aksesoris yang berlebihan dan memaksakan karena bisa memunculkan kesan ramai.

Penempatan secara proporsional maksudnya dengan menaruh tas, dokumen kerja. "Jangan sampai kesan sumpek malah muncul," katanya.

Unsur lain yang tak kalah penting adalah sumber cahaya. Unsur ini punya peranan penting. Disarankan letak meja kerja dekat dengan jendela. Dengan jendela bisa bisa menyalurkan masuknya cahaya matahari.

"Untuk sumber cahaya listrik gunakan table lamp agar lebih fokus dan tidak menyilaukan ruangan,” sebut Ade.

Kalau Anda tertarik, mulailah berkreasi selama kerja di rumah.(*)  mel/umi

 

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X