Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Desainer Indonesia Unjuk Karya di Fashion Show di Houston

Fashion
23 Jul 2018
Desainer Indonesia Unjuk Karya di Fashion Show di Houston

hariansuara.com, Houston - Perancang busana Indonesia Handy Hartono pertama kalinya gelar fashion show di Galleria Mall, Houston, Amerika Serikat, Sabtu (21/7).

Selain mempromosikan Indonesia, khususnya kain Batik sebagai salah satu Indonesian intangible cultural heritage yang diakui UNESCO, Handy menampilkan koleksi Batik Karawang.

Konjen RI Houston, Dr. Nana Yuliana menyatakan bahwa dunia fashion telah berkontribusi pada perekenomian Indonesia melalui industri kreatif. Selain itu, industri pariwisata dan kuliner juga turut berperan dalam pembangunan industri kreatif Indonesia. Konjen RI mengajak hadirin untuk berkunjung dan berinvestasi ke Indonesia, khususnya destinasi wisata 10 New Bali seperti Borobudur, Pulau Komodo, dan Taman Nasional Wakatobi yang juga mendapat pengakuan dari UNESCO sebagai World Cultural Heritage dan World Natural Heritage, Biosphere Reserves and Geoparks.

Dilansir dari keterangan tertulis KJRI Houston, Konjen RI juga mengajak warga AS untuk merasakan kuliner Indonesia di beberapa restoran Indonesia dan coffee shop milik diaspora Indonesia di Houston dan sekitarnya.

Dengan membawa tema Jawa Barat, pengunjung disambut dengan penampilan Tari Jaipong dan Tari Merak serta terkesan dengan peragaan busana anak-anak. Diaspora Indonesia pun turut memeriahkan acara, salah satunya jewelry designer Kartika Widjanta dengan koleksi bernama Lady Quaint yang mewah dan elegan. Lady Quaint dapat ditemukan di butik bernama Galeries Lafayette di Jakarta, Indonesia dan di Chicago, AS. 

Fashion show ini dipadati banyak pengunjung, termasuk tamu khusus dari kalangan diplomatik, pengusaha, akademisi dan media serta masyarakat Indonesia. Di akhir acara, Handy Hartono dan Kartika Widjanta menggelar pop-up shop yang sangat diminati pengunjung.

Acara ini merupakan bagian dari upaya diplomasi publik dengan memperkenalkan batik fashion. Hal ini selain mempromosikan Indonesia kepada masyarakat AS juga meningkatkan people connectivity antara Indonesia dengan AS. KJRI Houston akan terus berupaya mempromosikan Indonesia dengan bersinergi dengan pemangku kepentingan terkait termasuk pemerintah daerah.(*)‚Äč

 

   

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X