Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Ini Yang Baru di Tahun Ketiga FASHIONLINK x #BLCKVNUE

Fashion
16 Aug 2018
Ini Yang Baru di Tahun Ketiga FASHIONLINK x #BLCKVNUE

hariansuara.com, Jakarta -  Kolaborasi antara Jakarta Fashion Week dengan Senayan City menghadirkan pop-up store FASHIONLINK x #BLCKVNUE  menginjak tahun ketiga.  

Dimulai dari area premium seluas 348 meter persegi pada tahun 2016, butik yang menghadirkan puluhan label desainer Tanah Air itu kini dipercayakan menempati area 738 meter persegi di lantai dua Senayan City. 

“Senayan City memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengembangkan program kolaborasi retail ini. Karena itu, kami juga giat mencari tahu bakat-bakat muda baru dengan konsep desain, bisnis, dan manajemen bisnis yang kuat untuk bisa ikut merangkul pembelinya melalui FASHIONLINK x #BLCKVNUE,” ungkap Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week. 

 

“Di sisi lain, hal ini juga berdampak positif karena menimbulkan ekosistem persaingan usaha yang sehat untuk para desainer, termasuk desainer Indonesia Fashion Forward kami, untuk terus meningkatkan kemampuannya,” Lenni Tedja menambahkan. Kurasi intensif untuk menyaring label-label yang dapat memanfaatkan wadah retail ini terus berlangsung sepanjang tahun. 

Hal ini dibenarkan oleh pihak Senayan City, mitra Jakarta Fashion Week. “Senayan City sebagai the most fashionable shopping destination in Jakarta secara konsisten mendukung majunya industri fashion Tanah Air. Sejak dua tahun lalu, Senayan City telah memfasilitasi sebuah platform atau wadah dengan menghadirkan FASHIONLINK x #BLCKVNUE untuk para desainer muda berbakat yang menampilkan karya dan kreativitas mereka,” jelas Halina, Leasing & Marketing Communications Director Senayan City. 

“Hadirnya desainer-desainer muda berbakat ini diharapkan dapat memberikan warna dan konsep baru dalam industri fashion Indonesia, serta menjadi satu destinasi belanja di Senayan City bagi para pencinta karya fashion Tanah Air,” ujar Halina.  

Seperti konsep dua tahun sebelumnya, area butik di lokasi baru ini terbagi lima zona fashion category, yaitu Luxury, Premium, Quirky, Modest, serta Aksesori. Konsep interior yang lebih berani terlihat dari pemilihan gaya industrial yang dilengkapi mural-mural untuk menonjolkan kesan dinamis. Namun kesan premium tetap dipertahankan dengan furnishing yang didukung paduan furnitur dari Savana, dan permainan gypsum dari Siam Indo. 

Tak hanya dibuat tampak lebih nyaman dengan produk mebel Savana Furniture, terdapat pula tanaman-tanaman dari Kuma Living yang mempermanis interior butik. “Jika membicarakan fashion dan gaya hidup, tanaman hias mempunyai peranan penting dalam mempercantik ruang hidup kita, termasuk juga dalam menyeimbangkan tampilan di FASHIONLINK x #BLCKVNUE,” kata Tasya, Founder Kuma Living. 

Chumpol Kositsupapong, Direktur Siam Indo mengatakan,  “Semua pencinta fashion, baik pemakai maupun desainernya, tentu memperhatikan hal yang sama dengan kami, yaitu estetika, kenyamanan, maupun kesadaran akan lingkungan. Melihat kesamaan tersebut  target kami adalah menggabungkan kemewahan fashion dengan keindahan dan kenyamanan produk kami. Karena itu, melalui produk Elephant Gypsum dan Woodplank Elephant, kami mendukung penuh kegiatan FASHIONLINK x #BLCKVNUE sehingga dapat hadir memperkenalkan dan menyampaikan konsep ini kepada pengunjungnya.” 

Visual Merchandising Indonesia kembali hadir sebagai visual merchandiser FASHIONLINK x #BLCKVNUE, menampilkan produk dan gaya desain yang semakin beragam. Karya mereka ditunjang gantungan baju dari Mainetti dan manekin dari Your Shopping Hub.  

Koleksi FASHIONLINK x BLCKVNUE didukung label dan desainer Indonesia Fashion Forward, yaitu ATS The Label, alex[a]lexa, SOE Jakarta, Day And Night, kami., Novita Yunus, Eridani, Batik Chic, Ellyhan Jewelry, Bateeq, Etterette, Jenahara, Milcah, Monday To Sunday, pvra, Paulina Katarina, dan Rani Hatta.  

Sedangkan emerging labels yang melalui kurasi adalah Ai’telier, Atlas Pearls, Kuro, Agnala, Petang Hari, Kyra, Lene, Natalia Kiantoro, Nore, Saul, Sarah Beekmans, Marlen, dan Savlavin. Selain itu, disediakan tempat khusus bagi talenta muda dari sekolah-sekolah mode yang taka sing lagi pamer karya di Jakarta Fashion Week. Di awal program bertajuk Fashion Force ini, Raegita Zoro dari Istituto di Moda Burgo jadi desainer muda pertama yang terlibat. 

FASHIONLINK x #BLCKVNUE kali ini menggandeng Kaffeine Coffee House & Bar untuk memanjakan pengunjung. Konsep in-house cafe yang nyaman menjadi daya tarik tersendiri sambil berbelanja.  

“Kopi adalah sarana komunikasi dari budaya, sejarah dan passion yang bisa menyatukan satu sama lain tanpa mengenal perbedaan. Kaffeine akan menyajikan variasi kopi-kopi lokal dan impor dengan rasa yang unik. Kami percaya bahwa setiap orang berhak menikmati kenikmatan dan kelezatan kopi, terutama kopi Indonesia. Karena itu, Kaffeine menyediakan barista-barista yang teredukasi dan alat-alat peramu kopi termutakhir yang mendukung kopi Indonesia agar olahannya bisa dinikmati oleh semua kalangan,” kata Felix Falian, Owner Kaffeine. 

Di samping memiliki konsep pop-up store, FASHIONLINK x #BLCKVNUE siap menghadirkan berbagai acara menarik lain terkait fashion dan gaya hidup.   “Seperti yang sudah berlangsung di tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Fashion Week selalu menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik bersama para mitra, seperti talk show, workshop, product launching, dan sebagainya. Untuk tujuan tersebut, venue ini berperan juga sebagai community center untuk komunitas Jakarta Fashion Week, tentunya dengan konten yang telah dikurasi dan disetujui para pihak-pihak yang terlibat di pop-up store ini,” kata Lenni Tedja. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X