Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

IFC Akan Gelar Fashion Show "La Mode" Sur La Seine à Paris

Fashion
23 Nov 2018
IFC Akan Gelar Fashion Show "La Mode" Sur La Seine à Paris

hariansuara.com, Jakarta -  Indonesian Fashion Chamber (IFC) akan menggelar ajang fashion show skala internasional: "La Mode" Sur La Seine à Paris yang diselenggarakan di Kota Paris, Perancis pada tanggal 1 Desember 2018. 

Fashion show "La Mode" Sur La Seine à Paris akan menampilkan karya 16 desainer Indonesia yang mengangkat konten lokal sesuai tren global, meliputi kategori busana konvensional hingga busana muslim, antara lain koleksi dari Lisa Fitria, Deden Siswanto, Lenny Agustin, Sofie, Ali Charisma, Shanty Couture, IDENTIX by Irma Susanti, Lia Mustafa, Lia Soraya, Rosie Rahmadi, #Markamarie, Istituto Di Moda Burgo Indonesia, ZELMIRA by SMK NU Banat, dan Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dinas Pariwisata Aceh menampilkan koleksi REBORN29 by Sukriyah Rusdy. Seluruh koleksi busana akan diperagakan oleh model internasional di atas kapal pesiar yang menyusuri Sungai Seine berkeliling Kota Paris dengan dihadiri sekitar 400 undangan yang terdiri dari buyer dan media internasional.

“Indonesian Fashion Chamber merupakan organisasi desainer dan pelaku usaha fashion dengan jumlah anggota terbesar dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk mewadahi desainer yang telah siap merambah pasar global. Melalui event ini, anggota Indonesian Fashion Chamber diberi kesempatan untuk memperkenalkan karyanya di tingkat internasional sebagai upaya memperkuat sektor B2B (Business to Business) dan bisnis ekspor. Diharapkan event ini memberikan manfaat lebih besar lagi dengan mempromosikan potensi fashion Indonesia sehingga dapat meyakinkan buyer mancanegara untuk datang dan melihat karya desainer lain di Indonesia serta membuka peluang kerjasama,” tutur Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber.   

Acara “La Mode" Sur La Seine à Paris akan berlangsung selama kapal berlayar mulai dari Menara Eiffel dan mengelilingi sejumlah tempat ikonik di Kota Paris, sehingga seluruh desainer berkesempatan untuk mempresentasikan karyanya lebih intens kepada para undangan yang diharapkan dapat memberikan hasil lebih optimal. 

Dengan potensi Indonesia sebagai pusat acuan tren fashion muslim dunia, "La Mode" Sur La Seine à Paris akan menggaungkan busana muslim karya desainer Indonesia agar menjadi sorotan global. Kementerian Perindustrian Republik Indonesia turut berpartisipasi dalam perhelatan ini dengan meluncurkan International Muslim Fashion Festival, yaitu pameran fashion muslim yang akan dilaksanakan tahun 2019 mendatang dengan menghadirkan para buyer dan desainer dari berbagai negara khususnya anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI). 

Dalam seremoni peluncuran International Muslim Fashion Festival 2019 ini akan mempersembahkan karya busana muslim dari dua desainer Indonesia, yaitu: Lisa Fitria dan Lia Mustafa.

“Kementerian Perindustrian akan melaksanakan launching International Muslim Fashion Festival sebagai kick off dalam mewujudkan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia tahun 2020. Pada acara La Mode Sur La Seine à Paris akan hadir buyer dari berbagai negara Italia, Australia, Jerman, Taiwan, Korea, Amerika Serikat, Uni Emirat Arab, Spanyol, Inggris dan Rusia yang merupakan pasar potensial fashion muslim, sehingga pada event ini sangat tepat bagi kami untuk melakukan launching International Muslim Fashion Festival dan mendeklarasikan bahwa Indonesia siap menjadi kiblat fashion muslim dunia tahun 2020. Target yang ingin kami capai dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah meningkatkan nilai ekspor produk fashion khususnya fashion muslim di pasar Eropa dan negara-negara OKI,” papar Gati Wibawaningsih, Direktur Jenderal Industri Kecil dan Menengah, Kementerian Perindustrian.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X