Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

ASRIDE ISWI Rebranding menjadi ISWI Fashion Academy

Fashion
18 Mar 2019
ASRIDE ISWI Rebranding menjadi ISWI Fashion Academy

hariansuara.com, Jakarta - Akademi Seni Rupa dan Desain (ASRIDE) ISWI Rebranding menjadi ISWI Fashion Academy. ISWI merupakan Perguruan Tinggi Mode Pertama di Indonesia yang berkonsentrasi dibidang Fashion Design, Terakreditasi BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) jenjang pendidikan Diploma III. 

Lama kuliah 3 tahun (6 semester 108- 120 SKS). Program Studi Desain Mode. Berdiri sejak 1 Agustus 1981 dibawah naungan Yayasan Pendidikan Wanita Indonesia (YPWI) “ISWI”.yang  didirikan pada tahun 1968 oleh para pendahulunya yaitu Dr. Lily Rilantono, Suwarni Salyo, SH (almh), Sasasi, SH (almh),  Dra. Erna Adriana Soekarjo (almh), dan Helena Suwandhani, SH (almh) dan Pia Alisyahbana sebagai Pembina.

Pemerintah Indonesia yang sudah mencanangkan diri ingin Menjadi Kiblat Mode Busana Muslim Dunia di Tahun 2020 dan Menjadi Pusat Mode Dunia pada tahun 2025 perlu mendapat dukungan dari berbagai sektor mulai dari hulu hingga ke hilir produknya. Ini merupakan sebuah tantangan sekaligus peluang bagi dunia pendidikan untuk mengembangkan program-programnya dalam menciptakan SDM-SDM professional di bidang mode, handal dalam proses produksi, kreatif dan inovatif dalam menciptakan dan memasarkan produk fashion Indonesia.

Noella Andriyani Rilantono yang akrab dipanggil Bubu Ui Birowo  mempunyai rumah konsultasi Tiga Generasi,  penulis buku seri Anti Panik dan menggeluti dunia parenting concern terhadap perkembangan ISWI Fashion Academy dan saat ini  menjabat sebagai Ketua Yayasan YPWI   Sedang wakil ketuanya adalah Devi Waluyo seorang Advokat.  Bersama  Dra Nani Sunarni, M.Pd seorang dosen ahli dibidang pola jahit perorangan dengan Rennov Boutique nya  dan  Lenny Agustin seorang Desainer yang handal dengan brand butiknya Lenny Agustin dan Lennor  bersama jajaran dosen dan staff  bergerak bersama untuk membangun ISWI Fashion Academy yang lebih berkembang dengan  membuka Kampus B di mall Plaza Semanggi Kawasan Bisnis Granadha Jakarta Selatan mulai tahun ajaran 2019/2020.

Kampus baru ini merupakan  cabang dari KAMPUS ISWI (Kampus A) yang berlokasi di kawasan elit Perumahan Taman Modern Pulo Gebang Cakung Jakarta Timur.  Diharapkan dengan kampus baru yang lebih strategis bisa menarik minatmasyarakat yang membutuhkan pendidikan fashion dan mendekati aktifitas mode di pusat kota Jakarta.

ISWI Fashion Academy ingin mendidik putra putri Indonesia menjadi tenaga ahli mode profesional, berjiwa estetis dan terampil, berkarakter , kreatif serta tanggap terhadap tuntutan pasar kerja global. Diharapkan melalui ISWI Fashion academy inilah akan bermunculan designer-designer handal yang dapat bersaing di dunia internasional

Selain D3 Iswi Fashion cademy juga  membuka short course (after hours dan week end classes) serta workshop harian. Alumni ISWI Fashion Academy tidak sedikit yang menjadi tokoh-tokoh mode  di Indonesia dan ijazahISWI Fashion Academy diakui oleh dunia Internasional seperti di Belanda dan negara negara lainnya, sehingga alumni ISWI Fashion Academy bisa melanjutkan sudinya di negara asing.(*)

 

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X