Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

MUFFEST 2019 Jadi Destinasi Belanja Fashion Muslim Jelang Ramadan dan Iedul Fitri

Fashion
04 May 2019
MUFFEST 2019 Jadi Destinasi Belanja Fashion Muslim Jelang Ramadan dan Iedul Fitri

hariansuara.com, Jakarta - Memasuki hari ketiga penyelenggaraan Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST),  antusiasme pengunjung berburu fashion muslim Lebaran semakin tinggi. Warna-warni koleksi fashion muslim terkini yang merupakan rujukan trend 2019/2020 dalam helatan MUFFEST 2019 menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Diselenggarakan menyambut bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, ajang MUFFEST 2019 yang berlangsung pada tanggal 1 sampai 4 Mei 2019 di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), menjadi destinasi belanja fashion muslim bagi konsumen retail maupun buyers dari negara lain. MUFFEST 2019 berupaya mendukung para produsen fashion muslim di Indonesia dalam memenuhi kebutuhan akan produk fashion muslim untuk momen Lebaran di dalam negeri yang dipastikan meningkat pesat. Bukan hanya konsumen, para pemerhati industri fashion muslim, termasuk asosiasi, komunitas, hingga influencer turut menghadiri MUFFEST 2019.

“Datang ke MUFFEST, saya bisa melihat perkembangan tren fashion muslim terbaru melalui fashion show sekaligus bisa langsung belanja produk tren terbaru seperti yang diperagakan di fashion show. MUFFEST menawarkan pengalaman berbelanja yang berbeda, suasana nyaman dan banyak aktivitas yang memberikan inspirasi. Bahkan, melalui MUFFEST saya bisa terkoneksi dengan beberapa brand busana muslim, dan akhirnya saya menjadi reseller multi brand tersebut,” papar Rifka Maulani, pengunjung MUFFEST 2019 dari Makassar.

Dengan tujuan mendorong perkembangan industri fashion muslim Tanah Air untuk mewujudkan Indonesia sebagai salah satu pusat fashion muslim dunia, MUFFEST yang merupakan barometer fashion muslim senantiasa berupaya menghadirkan tren fashion muslim terkini sebagai bagian dari rangkaian menyukseskan wacana tersebut.

Sejak awal diselenggarakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bersama Dyandra Promosindo selaku Professional Exhibition Organizer (PEO), MUFFEST diarahkan sebagai ajang temu dan kolaborasi bagi seluruh pihak terkait sektor fashion muslim. Sebagai bentuk upaya memajukan sektor industri kreatif khususnya fashion muslim, MUFFEST juga turut memfasilitasi para buyers potensial yang tertarik untuk melakukan kerjasama B2B (Business To Business) dengan para exhibitors. Tahun ini, MUFFEST kedatangan buyers internasional dari Lebanon dan Mesir.

Helatan MUFFEST 2019 juga makin semarak di area Main Stage dengan fashion show sinergi antara desainer Indonesia dengan desainer Korea yakni Islamic Fashion Institute (International) X Korea K-Street by Glingreem dengan menampilkan karya desainer Indonesia: Rosie Rahmadi, @Kainprinting, Anggia Daily, IM X Dini Aminarti dan desainer Korea: Yoon Sun Choi serta brand Y5STAR, Skoolooks, Very Welcome, Hee. J, dan The Muse.

Selain itu menampilkan pula peragaan busana hasil sinergi antara Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dengan desainer Tanah Air untuk mengaplikasikan Trend Forecasting 2019/2020 bertema “Singularity” dalam ragam gaya busana muslim, mulai dari konvensional, kontemporer, hingga syar’i. Untuk subtema “Exuberant” menampilkan karya dari Danjyo Hiyoji dan Hannie Hananto. Subtema “Neo Medieval” menampilkan karya Syukriah Rusydi dan Rosie Rachmadi. Subtema “Svarga” menghadirkan koleksi Happa by Mel Ahyar dan Barli Asmara, serta subtema “Cortex” menampilkan karya Irmasari Joedawinata dan Monika Jufry.

Rangkaian fashion  show di Main Stage dilanjutkan dengan peragaan koleksi kerudung terbaru dari Elzatta dengan tema “Harmoni dalam Kemuliaan”, serta ditutup dengan fashion show “The Unstoppable You” persembahan Wardah dengan menampilkan karya desainer Restu Anggraini, Ava Proloque, Ali Charisma, dan Ayu Dyah Andari.

Menutup show di hari ketiga ini, deretan karya indah akan dihadirkan salah satunya dari desainer Restu Anggraini.  Pada show-nya tersebut, desainer yang akrab disapa Etu tersebut akan membawakan karya fashion yang tidak hanya cantik tetapi diklaim mampu menetralisir bau badan serta self-cleaning-technology dengan water repellent, oil repellent dan soil repellent finished.

“Ini merupakan partisipasi saya di ajang MUFFEST yang keempat kalinya. Pada helatan kali ini, ada 11 outfit yang akan dihadirkan dalam show kali ini. Bertema HY.GEE, saya menawarkan desain kekinian dengan siluet yang memancarkan sisi feminin kontemporer serta fitur teknologi canggih dimana dapat menunjang kepercayaan diri dan kenyamanan si pemakainya,”ujar Etu.(*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X