Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Rinaldy Yunardi Harumkan Nama Indonesia Lewat Karya 'Lady Warrior'

Fashion
29 Sep 2019
Rinaldy Yunardi Harumkan Nama Indonesia Lewat Karya 'Lady Warrior'

hariansuara.com, Jakarta - Tepuk tangan sekitar 60.000 hadirin mengguncangkan TSB Arena pada Jumat, (27/9/2019) ketika nama desainer fashion dan aksesori asal Indonesia Rinaldy Yunardi dipanggil sebagai Juara Umum The Supreme WOW Award melalui karyanya “The Lady Warrior”.

World on Wearablearts (WOW) berlangsung di Wellington, Selandia Baru dari tanggal 26 September – 13 Oktober 2019 adalah ajang kompetisi desain karya seni untuk bereksperimen dan bereksplorasi dengan menggunakan berbagai sumber material, bahan apapun untuk menciptakan karya pakai yang menarik.

Kompetisi ini dilakukan setiap tahun dan diikuti oleh desainer ternama dari lebih dari 40 negara di Dunia. Pada kompetisi tahun 2019 ini Rinaldy mengikutsertakan 2 (dua) karya terbaiknya yaitu Lady Warrior dan Fire.

Dengan kemenangan ini, Lady Warrior diminta panitia untuk dijadikan tema WOW tahun 2020 mendatang. Pada tahun ini, Rinaldy bersaing dengan 108 karya finalis dari 115 desainer yang berasal dari 22 negara.

Selain memperoleh Juara Umum, Rinaldy dengan karyanya Lady Warrior juga memenangkan Juara 1 untuk kategori Avant-Garde dan Juara 1 untuk Scooped the Asia International Design award. Dubes Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya menyampaikan kebanggaan dan apresiasi tinggi atas keberhasilan anak bangsa yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. 

“Prestasi Rinaldy ini terasa begitu istimewa karena terjadi saat suasana Indonesia lagi memprihatinkan. Ini kado besar buat kita semua”, tegas Dubes Tantowi yang hadir di acara penyerahan penghargaan.

Partisipasi Rinaldy Yunardi yang berkiprah di dunia design selama 25 tahun pada acara WOW tahun 2019 ini merupakan keikutsertaanya yang kedua. Pada ajang WOW tahun 2017, Rinaldy memenangkan tiga piala sekaligus. Karya pertama, Encapsulate meraih Juara Umum memenangkan The Supreme WOW Award, dan Juara 1 untuk kategori Open yang memenangkan Section Award. Karya Kedua, Cosmos meraih Juara 1 untuk kategori Avant-Garde yang memenangkan Section Award. Di tahun 2017 tersebut Rinaldy berhasil menyisihkan 104 karya finalis dari 122 desainer yang berasal dari 13 negara untuk memperebutkan 37 piala.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X