Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Jakarta Fashion Week 2020 Ditutup dengan Indah

Fashion
30 Oct 2019
Jakarta Fashion Week 2020 Ditutup dengan  Indah

hariansuara.com, Jakarta - Jakarta Fashion Week 2020 ditutup dengan 104 pertunjukkan lebih dari 250 label, dengan 68 peragaan busana.

Acara berlangsung di tenda mode atau atrium mode atau Fashionlink Showroom dan area Market, tiga tempat terkenal Jakarta Fashion Week selama perayaannya di Senayan City, tidak hanya mata para tamu undangan yang menonton langsung di tempat, tetapi ribuan orang Indonesia pecinta mode juga menonton pertunjukan melalui streaming digital. Beberapa acara dengan jumlah penonton yang tinggi adalah Pembukaan JFW 2020, Pesona Sisterhood Runway, dan Lazada Style Space.

Dimulai pada tahun 1979, Lomba Perancang Mode (Kompetisi Desain Fashion), sekarang berkembang ke lebih banyak platform untuk mencari talenta muda dengan kompetisi lain: Lomba Perancang Aksesori (Kompetisi Desain Aksesori), Penghargaan Pengusaha JFW Fashion, Angkatan Mode muda dan dinamis, dan Pia Alisjahbana Award. Tahun ini, Kompetisi Perancang Busana Pria ketiga juga diadakan, membawa harapan bahwa label pakaian pria Indonesia akan berkembang di negaranya sendiri dan akan memimpin pasar di wilayah ini di tahun-tahun mendatang.

Berbicara tentang fashion tentu bukan hanya tentang kain. Lebih dari itu, fashion adalah ekosistem di mana saling berhubungan antara desainer, konsumen dan juga lingkungan yang mendukungnya. Oleh karena itu tahun ini partisipasi daerah, antara lain, dengan kehadiran Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) untuk bergandengan tangan membawa kemajuan positif dalam tenun dan ikat pewarna Indonesia.

Karena upacara penutupan diadakan pada hari yang sama dengan peringatan Hari Deklarasi Sumpah Pemuda Indonesia: Satu Tanah Air, Satu Bangsa, Satu Bahasa Persatuan dan Pekan Mode Jakarta di tahun ke-12, telah memenuhi janji ini dengan menghadirkan karya desainer nasional dari berbagai penjuru negeri.

“Harapan kita harus tetap tinggi untuk merayakan kreasi kita dari masa lalu hingga masa depan. Kami akan merayakan Indonesia, #MerayakanIndonesia, karena ini juga saatnya kami mempersatukan dan memuji busana Indonesia sebagai satu, ”kata Svida Alisjahbana, CEO GCM Group dan Ketua Jakarta Fashion Week, dalam pidato penutupannya di hadapan Dewi Fashion Knights - zeitgeist fashion Indonesia yang mengusung tema “Borderless” sebagai tema mereka tahun ini. Tim editorial Dewi dan panelis independen telah memilih perancang busana papan atas untuk memamerkan karya mereka dengan menerjemahkan tema tersebut.

Jakarta Fashion Week 2021 akan diadakan tahun depan pada minggu terakhir Oktober 2020.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X