Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

ISEF ke-7 Tampilkan Desainer IKRA Indonesia di Virtual Fashion Show Mercedes-Benz Fashion Week Russia

Fashion
25 Oct 2020
ISEF ke-7 Tampilkan Desainer IKRA Indonesia di Virtual Fashion Show Mercedes-Benz Fashion Week Russia

hariansuara.com, Jakarta - Indonesia berpotensi sangat besar jadi pusat fesyen muslim dunia. Karena itulah setiap tahun Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber dan Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC) bersinergi menggelar Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF). Tujuannya, menciptakan ekosistem halal value chain untuk memajukan ekonomi dan keuangan syariah di Tanah Air. 

ISEF membantu para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) untuk bisa ‘naik kelas’ dengan go global. Tahun ini tampil koleksi modest wear dari 10 desainer berkolaborasi dengan 4 brand aksesori di ajang Virtual Fashion Show MERCEDES-BENZ FASHION WEEK RUSSIA (23/10/ 2020). Merela ini anggota Industri Kreatif Syariah Indonesia (IKRA Indonesia), platform yang diinisiasi Bank Indonesia dan Yayasan Vivi Zubedi Indonesia untuk mempertemukan para pelaku usaha syariah. 

“Indonesia ditargetkan sebagai pusat industri halal global melalui produk fesyen muslim Indonesia yang merupakan komoditi potensial untuk pasar internasional. Keikutsertaan pelaku usaha fesyen muslim anggota IKRA Indonesia dalam fashion week ini merupakan kesempatan untuk bersaing di kancah internasional dan menembus pasar global,” papar M. Anwar Bashori, Kepala Departemen Ekonomi & Keuangan Syariah Bank Indonesia.

Fashion designer dan brand aksesori yang menampilkan Spring Summer 2021 ini adalah Vivi Zubedi, Wignyo x Rorokenes, Agung Bali Collection x Bahalap, Adhy Alie, Roemah Kebaya Vielga, Thiffa Qaisty, IR & IR, Ina Priyono, Defika Hanum x PALA Nusantara dan Shoes by UJ Yuna, dan Anggia x Beadstown. 

Koleksi modest wear mengusung konsep sustainable fashion di mana bahan baku dan SDM yang digunakan dari lokal, dengan tujuan untuk menghidupkan perekonomian lokal serta menginspirasi isu global tentang kepedulian pada lingkungan hidup dan sosial. Ditampilkan juga Trend Forecasting 2021/2022 bertajuk The New Beginning tentang memulai pola hidup di era baru.

Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber, antusias menyambut panggung pekan mode internasional yang digelar secara virtual. Katanya, ini peluang berharga di masa pandemi bagi desainer fesyen dan aksesoris pelaku UMKM di Indonesia untuk merambah pasar ekspor. Diharapkannya, produk modest wear Indonesia dapat diterima benar-benar di skala global, terutama pasar Eropa. (*) mel/mel    Foto: ISEF/Chairil Eyink

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X