Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Inspirasi

Ramadhan Damai, Mensyukuri Kemenangan Prabowo-Sandi

Inspirasi
06 May 2019
Ramadhan Damai, Mensyukuri Kemenangan Prabowo-Sandi

hariansuara.com, Jakarta - Bulan Suci Ramadhan memiliki 3 fase perjalanan yang luar biasa, dimulai dari rahmat; maghfirah (ampunan) hingga itqum minannaar (terbebas dari api neraka).

Mari kita mulai dengan bulan penuh rahmat, rahmat terhadap sesama manusia (damai) dan rahmat terhadap alam semesta (ramah lingkungan). Para aktivis lingkungan menyebutnya dengan Green Peace.

Bulan Suci Ramadhan tahun 2019 atau 1440 H, terasa sangat berbeda dan unik. Karena umat Muslim menjalaninya bersamaan dengan sebuah hajatan besar memilih Pemimpin bangsa. Sebuah hajatan yang  sangat menentukan nasib dan arah bangsa Indonesia ke depan. 

Semangat menyambut bulan suci Ramadhan menyatu dengan semangat memenangkan pemimpin bangsa Indonesia, dan telah melahirkan umat yang semakin sadar akan kewajibannya memohon kepada Allah SWT agar dibebaskan dari api neraka sekaligus memenangkan pemimpin yang adil dan mencintai umat-Nya.

Allah SWT mensyaratkan kepada hamba-Nya, jika ingin mendapatkan pertolongan dari-Nya, kita harus Sabar & Sholat dan ber-Jihad di jalan-Nya. Dan Allah SWT memilihkan waktu yang paling tepat bagi rakyat Indonesia yaitu di Bulan Suci Ramadhan, bulan di mana kita dilatih untuk bersabar, ibadah sholat sepanjang waktu baik yang wajib dan sunah serta menumbuhkan keberanian untuk berjihad menegakkan kebenaran-Nya.

Fase satu yang dimulai dengan rahmat terhadap sesama manusia, tentu harus menghadirkan sebuah kedamaian dan kebersamaan. 

Ramadhan Damai, Mensyukuri Kemenangan Prabowo-Sandi adalah sebuah jihad terbaik yang wajib kita hadirkan pada saat fase awal Bulan Suci, yaitu menghadirkan Rahmat.

Menyelesaikan perselisihan, memberi sedekah kepada para petugas Pilpres, baik TNI, Polri, KPU, Bawaslu, Relawan dan siapa pun pihak yang bisa menghadirkan perdamaian dan menghentikan kecurangan.

Mari kita bersama-sama semua generasi bangsa terutama emak-emak kita semua yang selalu ikhlas dan setia menghadirkan ransum untuk buka bersama dan sahur bersama dalam suasana yang penuh kedamaian dan penuh rasa syukur atas kemenangan Prabowo-Sandi.

Jangan takut atas hinaan dan penganiayaan. Jangan galau karena kita wajib bersyukur atas kemenangan, karena Bulan Suci Ramadhan adalah bulan terbaik untuk berjihad di jalan-Nya.

Buat Emak-emak kami semua yang selalu tulus dan ikhlas berjuang, buat bapak-bapak dan anak millenial yang ikhlas  bersedekah serta buat anak-anak yang selalu bergembira di Bulan Suci Ramadhan, mari kita bergandeng tangan menghadirkan perdamaian dan kemenangan. Takbir!

Salama hangat, Lendo Novo Sobatalam (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X