Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Inspirasi

9 Amalan Mengalirkan Rezeki dan Amal Tiada Terputus Meski Anda Telah Tiada

Inspirasi
24 Apr 2021
9 Amalan Mengalirkan Rezeki dan Amal Tiada Terputus Meski Anda Telah Tiada

hariansuara.com, Jakarta - Bersedekah kunci untuk mengalap rezeki dan keberkahan. Perbanyak sedekah maka pintu-pintu rezeki dan keberkahan terbuka lebar. Tak ada orang jatuh miskin karena gemar bersedekah. 

Dari segala amalan sedekah, ada 9 sedekah yang akan mengalirkan rezeki dan keberkahan ke ‘kas’ amal ibadah meski jiwa Anda telah terpisah dari raga. 

Penasaran? Ayo, segera kita simak 9 amalan sedekah itu dan lakukan. Mumpung Allah masih karuniakan umur kepada kita. 

1. Bersedekah sarung atau mukena untuk masjid dan mushola. Sepertinya, sepele ya sedekah ini. Tapi, sangat besar pahalanya lo.

Sarung dan mukena pemberian Anda itu bila dipakai sholat oleh jamaah, maka Anda akan mendapatkan rezeki pahala sama besar dari sholat yang didirikan. 

2. Anda lihat ada Masjid atau mushola sedang direnovasi atau dibangun? Manfaatkan peluang luar biasa ini. Sekemampuan Anda, sumbanglah dengan membayari pembangunan 1 m2, memberi 1 zak semen, 1 colt pasir atau 1 kardus keramik. Silakan!

Berpuluh tahun Masjid atau mushola itu berdiri dan digunakan untuk sholat, maka Anda dapatkan pahalanya. Boleh jadi Anda tak selamanya hidup, tapi pahala itu tiada berakhir mengalir. 

3. Bersedekah Al  Quran ke masjid-masjid, mushola atau rumah-rumah tahfidz. Catat, selama hadiah Al Qur’an ini dibaca, Anda dapat pahalanya.

Hitungan pahalnya bukan dari jumlah juz atau ayat yang dibaca, tetapi setiap huruf yang dilafalkan. Subhanallah!

4. Bersedekah ke sekolah, madrasah atau TK yang mengajarkan Al Qur’an. Setiap kali Kitab Suci Al Qur’an dihapalkan dan terus terbawa hingga anak itu dewasa, digunakan dalam sholat. InsyaAllah, ini ‘pintu’ keberkahan dan pahala untuk Anda, tiada henti.  

5. Membiayai kehidupan seorang yatim/ piatu. Anda bisa jadi telah wafat, tetapi anak asuh ini yang Anda didik menjadi pribadi yang sholeh/sholehah dan beramal baik, maka pahalanya juga terpulang kepada Anda. Kemampuan Anda belum sampai ke sana, coba Anda bayarkan uang sekolahnya dulu. Banyak cara untuk menyantuni anak yatim/piatu. 

6. Selain itu, Anda bisa bersedekah dengan membiayai makan seorang guru atau ustadz. Diketahui, guru atau ustadz mengabdikan dirinya untuk mencerdaskan anak didiknya dari tidak tahu apa-apa menjadi seorang yang berilmu dan beragama. Jika Anda bantu kehidupannya, maka sama artinya Anda memperpanjang perjuangan dakwahnya. 

7. Nah, ini penting terkait konservasi alam, yaitu bersedekah dengan menanam pohon. Dibanding manusia, pohon bisa berumur sampai ratusan tahun. 

Pahalanya banyak sekali dari menanam pohon, sebab pohon bisa hidup beratus tahun itu bisa menjadi paru-paru di lingkungan Anda tinggal, juga merambah hingga ke dunia yang luas ini. 

8. Sedekah kursi roda ke klinik, rumah sakit atau panti jompo. Sangat berarti sedekah kursi roda, karena dapat menolong membawa pasien yang lemah karena sakit. 

Luar biasa pahalanya ya. Selagi kursi roda itu dimanfaatkan, pahalanya  terus mengalir untuk Anda. 

9. Nah, ini sedekah ke-9, paling mudah dilakukan, tapi tidak kurang nilai pahalanya. Apakah itu? Silakan share artikel ini ke keluarga besar, teman atau grup-grup sosial media Anda. Mereka membaca dan melakukannya, maka pahala amal kebaikan yang sama menjadi pundi amal untuk Anda juga. 

Sekali lagi, ketika sekarang umur masih ada, bergegas yuk, kita amalkan sedekah-sedekah yang Anda pikir bisa Anda genapi. Selamat berpuasa Ramadhan! (*) IST/zai          Foto: IST

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X