Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Inspirasi

TP PKK Jatim Sosialisasikan Program GenRe untuk Jawab Permasalahan Remaja di Masyarakat

Inspirasi
03 Jun 2021
TP PKK Jatim Sosialisasikan Program GenRe untuk Jawab Permasalahan Remaja di Masyarakat

hariansuara.com, Jember - Permasalahan generasi muda atau remaja di Indonesia pada era sekarang sangatlah pelik. Globalisasi, di antaranya, membuat remaja menghadapi gempuran pengaruh dari pergaulan bebas, seksualitas sampai masalah NAPZA (narkotika, psikotropika, dan zat adiktif). 

Dalam rangka merespon permasalahan remaja, Rabu (02/06/2021) TP PKK Provinsi Jawa Timur mengadakan sosialisasi tentang pembentukan karakter bangsa, terutama pada generasi muda atau remaja di Indonesia. Untuk itu dalam merespons permasalahan remaja digagaslah Program GenRe (Generasi Berencana) oleh BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional).

Secara virtual, agenda tersebut diikuti oleh seluruh TP PKK Provinsi Jawa Timur. Hadir di Aula Timur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Ketua TP PKK Kabupaten Jember, Dra Kasih Fajarini, Wakil Ketua Ervita Afdilah Sari. 

Mengisi sesi sosialisasi Bunda GenRe Provinsi Jawa Timur, Bunda Arumi Bachsin Emil Dardak, SE. dan Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur. Dibahas tentang Peran PKK sebagai Bunda GenRe dan Program-program yang dilakukan GenRe. 

Program GenRe sendiri dikembangkan untuk menyiapkan kaum remaja agar kelak siap memasuki kehidupan berkeluarga. Di antaranya, pemahaman pendewasaan usia perkawinan. 

“Remaja adalah masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Masa remaja merupakan kehidupan yang sangat menentukan bagi kehidupan di masa mendatang,” ungkap Arumi saat memberikan materi sosialisasi. 

Adapun Drs Sukaryo Teguh Santoso, M.Pd memaparkan Jawa Timur sebagai salah satu provinsi dengan jumlah remaja cukup tinggi. Dari 40,67 juta penduduk Jawa Timur didominasi oleh Generasi Milenial dan Generasi Z sebesar 71,65%.

"Program GenRe sebagai wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA,” tegas Sukaryo. “Keberadaan GenRe sekaligus untuk menekan maraknya permasalahan remaja, terutama terkait seksualitas.” (*) AQ Aini/Melia Hapsarani          Foto: Diskominfo Jember 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X