Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Telepon Raja Salman, Jokowi Ucapkan Selamat Idul Adha dan Singgung Haji

Internasional
01 Aug 2020
Telepon Raja Salman, Jokowi Ucapkan Selamat Idul Adha dan Singgung Haji

hariansuara.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan khusus selamat Idul Adha 1441 H kepada Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al Saud. Jokowi bicara ke Raja Salman via sambungan telepon pada Jumat petang, 31 Juli 2020.

Dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Presiden, Jokowi menelepon Raja Salman langsung dari Istana Kepresidenan Bogor, 31 Juli 2020. 

“Saya dan rakyat Indonesia ingin menyampaikan selamat hari raya Idul Adha 1441 H untuk Sri Baginda Raja dan seluruh rakyat Arab Saudi,” kata Jokowi yang di kutip hariansuara pada Sabtu, 1 Agustus 2020.

Jokowi juga mendoakan agar kondisi Raja Salman semakin membaik. Apalagi setelah Raja Salman selesai menjalani operasi pengangkatan radang empedu.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia mendoakan agar Sri Baginda Raja senantiasa diberkahi kesehatan,” tutur eks Gubernur DKI Jakarta itu. 

Jokowi juga mengapresiasi pemerintah Saudi yang tetap menghelat ibadah haji dengan kondisi terbatas di tengah pandemi Covid-19. "Itu langkah yang tepat. Saya apresiasi," tutur Jokowi.

Sebelumnya, kondisi kesehatan Raja Salman jadi perhatian masyarakat internasional. Sebab, ia baru selesai menjalani operasi pengangkatan kantung empedu. Demikian dikutip dari Saudi Press Agency

Operasi laparoskopi dilakukan di King Faisal Specialist Hospital and Research Center di Riyadh. Raja Salman dirawat setelah mengalami peradangan kantung empedu. 

Raja Salman bin Abdulaziz menjalani operasi kantung empedu pada Kamis 23 Juli 2020. Namun, beberapa hari kemudian, kondisi kesehatan pemimpin Saudi berusia 84 tahun itu sempat memburuk. Namun, Raja Salman saat ini dilaporkan sudah dalam kondisi membaik. (*) lia/lia             Foto: Presiden Jokowi/Twitter @jokowi

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X