Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Turki Dikepung Yunani Tak Bikin Nyali Erdogan Ciut

Internasional
02 Sep 2020
Turki Dikepung Yunani Tak Bikin Nyali Erdogan Ciut

hariansuara.com, Istanbul - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan tak tinggal diam dengan manuver Prancis yang menyiapkan kapal induk bertenaga nuklir, Charles de Gaulle. Prancis bermanuver karena mendukung sekutunya Yunani yang terlibat tensi dengan Turki.

Dikutip dari der spiegel, Rabu, 2 September 2020, Erdogan sudah mengetahui strategi dari Prancis. Negara Napoleon itu mau coba gertak Turki dengan mengirim kapal perang mereka.

Yunani sebelumnya sudah mengirim Angkatan Bersenjata Hellenic Yunani ke kota Kastellorizo, di Pulau Meis. Yunani punya alasan karena Pulau Meis dekat dengan wilayah selatan Turki.

Turki  saat ini terlibat konflik wilayah perbatasan dengan Yunani. Berkali-kali, Yunani pun sudah memancing kemarahan Turki.

Merespons itu, Erdogan sudah memanggil para perwira tinggi Angkatan Bersenjata Turki. Pemanggiilan ini untuk membahas langkah lanjutan terkait adanya peningkatan aktivitas militer Yunani dan Prancis.

Erdogan sudah memberikan instruksikan serang di tempat terhadap kapal Yunani setiap kapal perang Yunani. Instruksi Erdogan itu diberikan langsung kepada Panglima Angkatan Bersenjata Turki, Jenderal Yasar Guler.

Instruksi Erdogan itu agar jangan ragu-ragu menembak tapi jangan sampai memunculkan korban jiwa.

"Erdogan sudah kumpulkan para jenderal perangnya untuk menghadapi manuver Yunani dan Prancis. Mereka siap tempur melawan Yunani dengan instrksi menembak tapi jangan ada korban jiwa," demikian bunyi laporan der spiegel yang dikutip pada Rabu, 2 September 2020.

Namun, rupanya instruksi Erdogan dinilai terlalu halus. Para jenderal ingin membuat kebijakan lebih radikal yaitu menembak setiap pesawat serta kapal tempur Prancis dan Yunani agar jatuh.

"Tembak pesawat agar jatuh dan pilot bisa diselamatkan atau tidak itu soal nanti," lanjut laporan tersebut. (*)  nis/umi            FOTO: Recep Tayyip Erdogan pantau militer Turki/@RTErdogan

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X