Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Inspirasi

GenBI Jember Galang Dana Bantu Daerah yang Dilanda Kekeringan

Komunitas & Hobi
06 Oct 2019
GenBI Jember Galang Dana Bantu Daerah yang Dilanda Kekeringan

hariansuara.com, Jakarta - Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) Jember menggelar penggalangan dana untuk membantu sejumlah daerah yang mengalami kekeringan di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Aksi sosial itu melalui pertunjukan musik berupa pentas hiburan live music, flash mop dance, dan juga band dengan menggandeng Komunitas Seni (Komsi), 4’Ace Entertainment, Kafe Toska Jember, dan Band dari SMPN 1 Jelbuk Jember yang berlangsung di lampu merah depan Mastrip Jember, Sabtu.

"Hasil penggalangan dana akan kami berikan dalam bentuk air bersih yang nantinya akan dibantu oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT), melalui truk tangki air milik BPBD Jember, serta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jember," kata koordinator lapangan Mohammad Faqih seperti dilansir Antara, Minggu, (6/10/2019).

Menurutnya GenBI memiliki cara sendiri untuk menarik perhatian dan kepedulian masyarakat pengguna kendaraan yang berhenti di lampu merah guna mendukung aksi kemanusiaan itu yakni melakukan penggalangan dana dengan menampilkan beragam kreatifitas.

"Itu merupakan cara kami yang sudah sering dilakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang memang sangat membutuhkan, dan tentunya live music itu sudah jadi budaya di komunitas GenBI dalam melakukan penggalangan dana," jelasnya.

Tidak jauh berbeda dari konsep acara penampilan musik yang digelar sebelumnya, beberapa sudut lampu merah yang ada di Mastrip dipadati oleh puluhan anggota GenBI yang sedang melakukan penggalangan dana.

"Meskipun hanya berbekal kardus yang ditempeli pamflet bertuliskan ‘Peduli Kekeringan Jember’, semangat teman-teman GenBI untuk membantu kekeringan di Jember sangat luar biasa," ujarnya.

Faqih mengatakan aksi kemanusiaan GenBI Jember berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp950 ribu dan dana itu akan disalurkan semuanya ke beberapa titik yang memang sangat kekurangan air bersih dari data yang didapat dari BPBD Jember.

Berdasarkan data BPBD Jember, lanjut dia puncak musim kemarau untuk wilayah Kabupaten Jember terjadi pada September 2019 hingga menyebabkan 10 desa di Kabupaten Jember terancam kekurangan air bersih yang tersebar di beberapa kecamatan, di antaranya Kecamatan Silo, Sukowono, Patrang, Rambipuji, Ledokombo, Arjasa, Kalisat, Sumbersari dan Sukorambi. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X