Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Lifestyle

Tips Mengadakan Wedding Garden Party Yang Sempurna

Lifestyle
21 Jul 2019
Tips Mengadakan Wedding Garden Party Yang Sempurna

hariansuara.com, Jakarta - Pernikahan menjadi salah satu momen sakral yang dinantikan oleh setiap pasangan. Tentunya setiap pasangan ingin mengadakan pesta pernikahan yang meninggalkan kenangan manis sehingga dapat dikenang dengan indah selamanya. Konsep pernikahan menjadi salah satu catatan penting bagi mereka yang ingin mengadakan pesta pernikahan. Tak jarang banyak pasangan rela merogoh kocek yang tidak sedikit hanya untuk acara sehari semalam tersebut.

Tapi tidak semua pesta pernikahan perlu menghabiskan biaya yang besar. Konsep pernikahan outdoor dengan tema Garden Party menjadi salah satu konsep yang banyak diminati karena selain biaya yang dikeluarkan tidak banyak, konsep ini juga cocok bagi pasangan yang ingin menampilkan kesan pernikahan yang beda. Banyak calon pengantin yang memilih tema Garden Party karena mereka bosan dengan acara yang formal dan biasa-biasa saja. Konsep pernikahan ini adalah menciptakan suasana yang lebih intimate dan penuh keceriaan.

Tema pernikahan Garden Party bisa dibilang lebih simpel namun tetap memiliki konsep yang tidak kalah dengan konsep pernikahan indoor. Konsep ini menjadi pilihan alternatif bagi calon pengantin yang ingin mendapatkan pesta pernikahan yang indah namun tidak memakan biaya yang besar. Apalagi bagi Anda yang memiliki taman atau halaman belakang yang kosong, Anda dapat memanfaatkannya dan tidak perlu pusing memikirkan venue untuk pesta pernikahan Anda. Namun, bagi Anda yang tidak memiliki halaman atau taman belakang Wedding Garden Murah Jember dapat menjadi pilihan alternatif bagi Anda. Sebelum mengadakan pesta pernikahan beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebagai berikut.

1. Menentukan Wedding Venue

Venue menjadi hal utama yang wajib dipikirkan sebelum mengadakan pesta pernikahan. Venue harus disesuaikan dengan kapasitas tamu yang diundang, fasilitas yang ada hingga kelebihan dan kekurangan dari Wedding Venue yang akan digunakan. Selain itu, karena mengusung tema Garden Party tentu saja pesta yang akan diselenggarakan bersifat outdoor sehingga Anda wajib menyiapkan segala kebutuhan yang berhubungan dengan cuaca. Faktor cuaca adalah salah satu hal yang tidak bisa ditebak begitu saja, cara mengantisipasi akan adanya hujan atau cuaca yang terlalu panas adalah dengan memasang tenda transparant sehingga ruang makan akan tetap aman sekalipun hujan turun. Namun, jika ingin mengadakan pesta pernikahan yang bersifat outdoor ada baiknya tidak diselenggarakan ketika musim penghujan ya.

2. Menentukan Tema dan Dekorasi Garden Party

Ada banyak banyak tema yang dapat diusung untuk pesta pernikahan konsep Garden Party. Menentukan tema juga menjadi bagian yang sangat penting agar pesta kebun yang sederhana berubah menjadi lebih seru dan menyenangkan. Berbicara mengenai tema, warna dekorasi adalah salah satu hal yang menjadi fokus utama.

Anda bisa memilih warna-warna terang agar lebih cerah atau pastel yang dipadukan dengan warna netral. Memilih dekorasi Garden Party bisa dibilang menyenangkan sekaligus menantang. Dekorasi yang dapat Anda pilih seperti dekorasi pesta dengan ornamen kekayuan ataupun konsep Boho bagi Anda yang suka hal berbeda. Jangan lupa untuk menambahkan detil dekorasi lampu yang cocok jika acara digelar hingga malam dan jangan lupa untuk menyediakan tempat duduk untuk para tamu undangan agar mereka lebih nyaman sambil menikmati acara pernikahan Anda.

3. Menu Makanan dan Minuman

Makanan adalah hal yang paling disukai oleh setiap orang sehingga buatlah tamu Anda menikmati makanan yang telah disediakan. Sebelum memilih menu makanan, ada baiknya untuk menentukan dulu apa saja sajian yang akan diberikan. Anda dapat menyajikan sajian berupa buffet atau set makanakan yang tepat. Selain makanan utama, Anda juga dapat menyediakan makanan pendamping yang lucu dan unik seperti Macaroon, Cupcakes, Donut, BBQ atau menu unik lainnya yang bisa disesuaikan degan tema Garden Party Anda. Tak ketinggalan minuman, jika menggelar Wedding Outdoor ada baiknya untuk menyediakan minuman yang menyegarkan karena suasana outdoor lebih membuah tamu cepat haus.

4. Hiburan Pernikahan

Anda dapat menambahkan hiburan pada saat acara berlangsung. Pesta tidak akan lengkap tanpa adanya hiburan. Hibur para tamu undangan agar tidak merasa bosan dengan berbagai macam hiburan seperti karaoke, musik ataupun games ringan agar tamu undangan semakin senang dan nyaman ketika berada di pesta pernikahan Anda. Semakin nyaman dan menyenangkan pesta pernikahan yang diselenggarakan maka akan semakin menambah kesan indah yang tak bisa dilupakan begitu saja.

Tentu saja kita ingin membuat momen sakral yang terjadi sekali seumur hidup ini terkesan indah selamanya. Setelah membaca ulasan tentang Wedding Garden Party, apakah semakin menarik minat Anda untuk mengadakan pesta pernikahan dengan konsep tersebut ? Wedding Garden Jember dapat menjadi pilihan Anda untuk mewujudkan pesta pernikahan outdoor dengan suasana yang lebih romantis dan penuh dengan kecerian.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X