Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Inspirasi

Seperti Apa Arti Sukses Sejati Itu....

Motivasi
23 Jun 2019
Seperti Apa Arti Sukses Sejati Itu....

hariansuara.com, Jakarta - Semua orang mau sukses, mempunyai hak dan kesempatan yang sama untuk sukses, serta berpotensi sukses. Akan tetapi, tidak semua orang bisa sukses maupun bisa merasa sukses.  Semua ini tergantung pada tiap-tiap individunya atas hal yang dilakukan dan tidak dilakukannya. 

Menjadi atau merasa sukses ataukah tidak, sering kita terbelenggu oleh penilaian orang lain, atau terjebak pada pembandingan dengan orang lain.  

Pada umumnya kita mengaitkan materi, popularitas, gelar, kekuasaan, atau hal-hal duniawi lainnya sebagai tolok ukur kesuksesan.

Ironisnya, begitu banyak di dunia ini seseorang yang berposisi sebagai artis terkenal, profesor ternama, miliarder berlimpah harta, hingga presiden berkekuasaan mutlak merasa tidak sukses, sehingga menjadi stress, depresi, sampai berakibat bunuh diri.  

Ini semua disebabkan oleh Keinginan yang tidak pernah ada ujung, memicu hawa nafsu yang lebih besar, dan berkembang menjadi keserakahan dan iri-hati yang berkepanjangan.

Perasaan gagal lalu menggantikan posisi kesuksesan yang ada di tangan. Akibatnya, kesadaran akan tujuan hidup, yaitu kebahagiaan dan kedamaian batin, menjadi kabur, melenceng dari harapan awal, yang dirasakan alih-alih adalah penderitaan dan kegelisahan batin. 

Jika kita mampu mengendalikan keinginan, tahu ukuran diri, dan bisa menerima hasil dari perbuatan Baik dan Benar serta Realita Hidup, tujuan hidup untuk kebahagiaan dan kedamaian batin tidak berada jauh lagi. 

Kebahagiaan dan kedamaian batin adalah sukses sejati. 

Teng Hui

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X