Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Cawapres Sandiaga Uno Sambangi Jember

Nasional
08 Oct 2018
Cawapres Sandiaga Uno Sambangi Jember

hariansuara.com, Jakarta - Minggu kemarin, (9/10), calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menyapa warga Kota Jember, Jawa Timur di sejumlah lokasi. Masyarakat setempat menyambutnya dengan penuh suka cita. 

Seperti dilansir Antara, Senin, (8/10), Ardi Pudjo, Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga di Jember mengatakan, ada beberapa lokasi yang dikunjungi Cawapres Sandiaga, yakni Pasar Tanjung, Rien Collection, rumah juang pemenangan Prabowo-Sandiaga di Jember, serta bertemu dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Sandiaga sebelumnya juga sempat mengunjungi Pondok Pesantren Al Qodiri pada Jumat (6/10) malam yang disambut oleh pengurus pesantren setempat. "Sandiaga juga sempat melaksanakan Shalat Shubuh berjamaah di Masjid Raudlatul Muhlisin. Namun hal tersebut bukanlah bagian dari kampanye," ucapnya.

Baca juga: Iedul Adha Momen Berbagi untuk Perbaikan Gizi Masyarakat yang Membutuhkan

Usai shalat, Sandi berziarah ke makam salah satu tokoh terkemuka Jember, KH Abdussomad. Setelah itu, Sandiaga langsung menuju Pasar Tanjung dan menyapa langsung para pelaku pasar, yakni para pedagang yang berjualan di pasar yang terletak di Jalan Samanhudi.

Di Pasar Tanjung ini Sandiaga sempat terkesima menemukan tempe yang tidak dikemas dalam sachet kecil atau setipis kartu ATM, melainkan ukurannya jumbo, sebesar iPad.

"Nah gitu dong, 'kan kasihan masyarakat kalau dapatnya tempe ukuran kecil terus," tulisnya dalam akun facebook resmi Sandiaga Salahuddin Uno, kemarin.

Sandiaga juga bertemu sejumlah warga dan relawan di Rien Collection. Di sini Sandiaga berjanji akan lebih memberdayakan petani, peternak dan nelayan untuk menekan masuknya produk pertanian, peternakan dan perikanan dari luar negeri.

Melansir Detik, Sandiaga berucap, "Kita ini hidup di negeri yang sangat subur, gemah ripah loh jinawi. Tapi tidak memiliki kemampuan untuk membenahi kemampuan peternak, petani dan nelayan. Kita akan ubah itu semua, Insya Allah," jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari keluarga toko busana Rien Collection, Try Sandi Apriana, sepakat dengan apa yang disampaikan Cawapres Sandi. Menurut Try Sandi, ke depan masyarakat harus bisa menikmati hasil dari para petani, nelayan dan peternak lokal. Bukan dari hasil impor.

Baca juga: Try Sandi Apriana Sevendream Hadiri Dzikir Akbar Manaqib Al Qodiri Dipimpin KH Achmad Muzakki Syah

Di rumah Hendy Siswanto, pemilik Rien Collection di Jember, Sandiaga Uno juga bertemu dengan komunitas emak-emak. Mereka tergabung dalam Partai Pendukung Sandiaga Uno (Pepes) dan Persatuan Emak-emak Prabowo-Sandi (Permak Bodi). 

Di hadapan para perempuan ini Sandiaga Uno memberikan motivasi. Bahkan ia juga sempat bercerita tentang dirinya yang mengalami masa-masa pahit setelah diberhentikan dari tempat kerja. Singkat kata, hidup adalah perjuangan dan harus diperjuangkan.

Setelah itu Sandiaga mampir ke rumah juang pemenangan Prabowo-Sandiaga dan bertemu sejumlah pengusaha muda di Tarutama Nusantara (TTN). Koperasi Tarutama Nusantara (TTN) adalah koperasi agrobisnis yang bergerak dalam bidang distribusi tembakau. Sandiaga mengatakan Industri tembakau merupakan industri terbesar yang ada di Jawa Timur selain industri tebu. 

"Industri ini telah membuka luas lapangan kerja serta membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi negara kita. Kita harus jaga dan tingkatkan kualitas tembakau lokal. Jangan sampai industri ini tergerus dengan hadirnya tembakau impor dari luar negeri," tulis Sandiaga. (*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X