Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Reuni Akbar 212 Dihadiri 10,7 Juta Orang Berlangsung Damai

Nasional
02 Dec 2018
Reuni Akbar 212 Dihadiri 10,7 Juta Orang Berlangsung Damai

ariansuara.com, Jakarta - Di panggung utama Lapangan Silang Monas, Jakarta, Ketua Panitia Reuni Akbar 212 Ustaz Bernard Abdul Jabar menyampaikan, sekitar 8 juta umat Islam menghadiri Reuni 212 pada Ahad, 2 Desember 2018 ini. Lebih banyak jumlahnya dari dua tahun lalu. Dengan bergulirnya waktu, pesertanya melampaui jumlah itu hingga menembus angka 10,7 juta orang. Takbir peserta pun terdengar membahana.

Bendera Tauhid Berkibar

Begitulah realita berupa foto-foto dan video yang diviralkan di media sosial. Begitupun dalam pantauan hariansuara.com. Tengah malam lalu lintas di wilayah-wilayah penyangga Ibu Kota sudah diwarnai oleh umat Islam peserta reuni. Mereka mengejar momentum untuk mengikuti acara Reuni Akbar 212 dengan melaksanakan Shalat Tahajud, lalu dilanjutkan dengan Shalat Shubuh dan zikir secara berjamaah. Semua memohon ridho Allah SWT untuk keberadaan bangsa Indonesia dan Tanah Air tercinta.

H Hendy Siswanto di antara hadirin Reuni Akbar 212
H Hendy Siswanto di antara hadirin Reuni Akbar 212

Begitu matahari muncul di ufuk Timur, lalu lintas di radius sekitaran lokasi acara Reuni 212 praktis lumpuh, digantikan dengan lautan manusia. Jutaan umat Islam dengan penuh semangat melantunkan Takbir dan Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW pun berkumandang dengan begitu menyentuh hati. 

Ragam ekskpresi perjuangan Tauhid

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, memberi sambutan, bahwa perjuangan sesuatu yang disebut tidak mungkin, dengan izin Allah satu per satu dapat terwujud. Yang unik dari Indonesia, hadir persatuan bagi seluruh rakyatnya. Yang kita banggakan adalah persatuan yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia, hasil ikhtiar kita semua. Persatuan dapat diwujudkan dengan adanya rasa keadilan dan kesetaraan. Diimbau juga untuk membuktikan bahwa umat Islam yang hadir di Lapangan Monas adalah orang-orang yang memperjuangkan persatuan, keadilan, ketertiban dan perdamaian.

Gubernur DKI Anies Baswedan & Capres Prabowo

Calon Presiden Prabowo juga hadir yang disambut dengan hangat oleh para hadirin Reuni Akbar 212. Tak bicara tentang kampanye politik apa pun, Prabowo hanya menyampaikanrasa bangga Islam di Indonesia yang mempersatukan dan bersatu dan akan menjaga perdamaian dan kedamaian semuanya.

Hingga berita ini dinaikkan, peserta Reuni Akbar 212 masih berada di kisaran Lapangan Monas. Semua bersyukur atas karunia Ilahi dapat berkumpul bersama menyatukan rasa dan karsa membela Tauhid, dengan disemangati kecintaan pada Bangsa dan Negara Indonesia. (*)

(Foto: Reuni 212 / Harry Prasetyo)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X