Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Tim Relawan Gabungan Pendukung Prabowo-Sandi DIY: Warga Butuh Pelayanan Kesehatan yang Adekuat

Nasional
10 Feb 2019
Tim Relawan Gabungan Pendukung Prabowo-Sandi DIY: Warga Butuh Pelayanan Kesehatan yang Adekuat

hariansuara.com, Jakarta - Tim Relawan Gabungan pendukung Prabowo - Sandi (RG) seluruh Yogyakarta melakukan kegiatan Bakti Sosial bersama sebagai salah satu program untuk menyosialisasikan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno ke masyarakat. 

Bertempat di Gedung Serba Guna Dusun Arjosari, Banjarsari, Wonokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta, acara baksos digelar pada Sabtu, (09/02/2019) ini diawali dengan bersama-sama menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu senam pagi bersama, dilanjut dengan pengobatan gratis oleh tim medis dan juga donor darah.

Selain pengobatan fisik, juga diberikan Tausiyah Kebangsaan, Donor Darah dan kegiatan lainnya. Tim relawan gabungan terlibat dalam Baksos ini terdiri dari PADI MEDIKA, PRASA, PMMI, PERMAK BODY, WAJAN, ESPAS, RELAGAMA, KOMAS, GNPP.

Endang Widuri Asih, Ketua Panitia Baksos Relawan Gabungan pendukung Prabowo-Sandi ini menjadi sebuah kerja nyata bareng untuk meringankan kehidupan warga masyarakat desa yang selama ini terbebani oleh kebutuhan hidup, termasuk masalah kesehatan. 

Ini realita yang ada di masyarakat, dan juga diakui oleh insan medis di lapangan. "Banyak teman dokter bergerak di baksos kesehatan bersama tim relawan Prabowo-Sandi. Karena banyak permasalahan, seperti ketidakpuasan, bahkan merasakan kerugian pada kasus BPJS," kata dr Candra.

"Klaim triliunan rupiah yang belum dibayarkan, sehingga tim medis tidak menerima gaji hingga berbulan-bulan. Mau tidak mau ini berdampak pada tersendat proses pengadaan obat dan sebagainya, sehingga berimbas ke masyarakat yang semestinya beroleh pelayanan kesehatan yang adekuat," tambahnya. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X